Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Unhas Akselerasi Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Jeneponto

Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Unhas Akselerasi Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Jeneponto

Penulis: CitizenReporter | Editor: Hasriyani Latif
citizen reporter/aminullah
Camat Arungkeke, Awaluddin didampingi oleh Supervisor Abdul Muzakkir Rewa menerima mahasiswa KKN PK Unhas di Kantor Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Citizen reporter
Aminullah
Pelaksana KKN Profesi Kesehatan Unhas Angk. ke-60

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 800 mahasiswa kesehatan akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata Profesi Kesehatan Universitas Hasanuddin (KKN PK UH) angkatan ke-60 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Tema KKN Profesi Kesehatan Unhas tahun 2021 ini yaitu Akselerasi Pengendalian Covid-19 Untuk Jeneponto Sehat dan Smart.

Pemerintah Kabupaten Jeneponto secara resmi menerima mahasiswa KKN PK UH mulai hari ini. Para Camat dengan antusias menerima mahasiswa KKN di kantor kecamatan pada Kamis (17/6/2021).

Kegiatan KKN PK UH tahun ini dipusatkan di Kabupaten Jeneponto.

Peserta KKN akan disebar di 10 kecamatan meliputi Kecamatan Bangkala, Kecamatan Bangkala Barat, Kecamatan Tamalatea, Kecamatan Bontoramba, Kecamatan Kelara, Kecamatan Binamu, Kecamatan Turatea, Kecamatan Batang, Kecamatan Arungkeke dan Kecamatan Tarowang.

Setiap desa terdiri 10-12 mahasiswa dengan didampingi oleh 1 supervisor.

Ketua Pengelola KKN Profesi Kesehatan Unhas, dr Irwin Aras menyampaikan alasan pemilihan lokasi KKN PK UH di Kabupaen Jeneponto.

Menurutnya, pada pelaksanaan KKN PK UH sebelum-sebelumnya, Kabupaten Jeneponto memberikan kesan positif buat mahasiswa dan kampus Unhas.

“Kami sangat berbahagia disambut luar biasa oleh Pemerintah Kabupaten Jeneponto. Bagi kami, Kabupaten Jeneponto sudah seperti rumah kami melaksanakan KKN. Kami sudah beberapa kali membawa mahasiswa KKN di sini dan tidak pernah sekalipun mendapatkan kesan negatif," katanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved