Breaking News:

Tribun Gowa

Pj Sekda Gowa Harap Program Kotaku Merata di Seluruh Kecamatan

Pj Sekda Kabupaten Gowa Kamsina Harap Program Kotaku Merata di Seluruh Kecamatan

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Gowa
Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj Kamsina menerima kunjungan Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam rangka meninjau Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba dan Kelurahan Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Senin (14/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj Kamsina menerima kunjungan Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Acara tersebut berlangsung di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba dan Kelurahan Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (14/6/2021).

Keberadaan Program Kotaku di Kabupaten Gowa dinilai sangat membantu dalam upaya pengentasan kawasan permukiman kumuh. 

Olehnya itu, Kamsina berharap program ini bisa terus berlanjut.

"Mudah-mudahan tidak berhenti di dua kecamatan ini, tapi kita berharap ini juga bisa dirasakan di kecamatan lain. Apa yang dirasakan di Kelurahan Katangka ini bisa juga dirasakan di kelurahan lainnya," tuturnya.

Saat ini, khusus di Kabupaten Gowa ada dua kecamatan yang mendapatkan program Kotaku.

Yaitu Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga. 

Ia juga berharap Program Kotaku ini di kecamatan dan kelurahan lain.

"Mudah-mudahan ini bisa bertambah dan dilanjutkan. Program Kotaku ini dari tahun 2017 dan Kecamatan Somba Opu ini sudah dua kali mendapatkan," katanya.

"Pertama 14 kelurahan kemudian kedua 10 kelurahan,  Alhamdulillah di Pallangga juga sudah di Kelurahan Parangbanoa dan ini juga sudah dua tahun," lanjutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved