Breaking News:

Manajemen RS Haji Makassar Target jadi RS Pilihan Utama, Plt Dirut Tekankan Sinergitas

Mappatoba mengatakan, dalam raker ini ditekankan agar seluruh manajemen bisa bersinergi antar bagian instalasi

Editor: Saldy Irawan
handover/whatsapp
Manajemen RS Haji berlangsung di Malino, Gowa, Sabtu (12/6) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap optimalisasi pelayanan dan penguatan pendapatan di seluruh rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Sulsel.

Instruksi itu langsung ditanggapi Manajemen RSUD Haji, yang ditandai dengan Raker yang dipimpin langsung Plt Direktur RSUD Haji, dr Mappatoba dan seluruh jajarannya, di Puncak Malino, Gowa.

Mappatoba mengatakan, dalam raker ini ditekankan agar seluruh manajemen bisa bersinergi antar bagian instalasi.

Tujuannya, agar bisa meningkatkan pelayanan menuju RSUD terbaik dan pilihan utama.

"Jadi kita lakukan analisis semua unit, instalasi dalam upaya peningkatan pelayan dan pendapatan. Kami berkomitmen, semua jajaran di RSUD Haji langsung mengeksekusi hasil raker dengan maksimal, " tegasnya.

"Kita harus bergerak cepat mengeksekusi perintah Plt Gubernur. Jadi kita akan menyusun langkah dan program untuk menjadikan RSUD Haji sesuai harapan," kata Mappatoba, Sabtu (12/6).

Raker atau konsolidasi ini digelar selama dua hari, 12-13 Juni, dilaksanakan di Malino dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Bagian Program RSUD Haji, Badaruddin menjelaskan, dalam raker ini, seluruh jajaran direksi memaparkan program dan agenda kerja yang akan dilaksanakan ke depan.

Seperti materi yang dibawakan oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Andi Agiv Satriawan membahas tentang sistem perencanaan, pengelolaan keuangan, sistem kerjasama pihak ketiga dan pembenahan administrasi, arsiparis, dan perpustakaan.

Wakil Direktur Pelayanan Medik, drg Sukreni Abdullah memaparkan tentang koordinasi antar unit, bagian, instalasi untuk penanganan pasien dan ketersediaan alat kesehatan, kerjasama dengan dokter ahli part time RSUD Haji.

Sementara Wakil Direktur Penunjang Medik memaparkan tentang koordinasi antar unit, bagian, instalasi untuk ketersediaan alat penunjang dalam pengelolaan rumah sakit dan kerjasama pihak kemitraan ,seperti Diklat dalam pemanfaatan SDM part time di RSUD Haji.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved