Breaking News:

Tribun Kampus

Unhas Masuk Perguruan Tinggi Kelas Dunia, Ketua BEM FK: Tanda Makassar Menuju Kota Dunia

Unhas Masuk Perguruan Tinggi Kelas Dunia, Ketua BEM FK: Tanda Makassar Menuju Kota Dunia

ist
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Muh Radjadhilah Sompawalie 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Muh Radjadhilah Sompawalie bangga atas prestasi yang diraih kampusnya.

Dimana, baru-baru saja Unhas berhasil tercatat dalam jajaran universitas kelas dunia versi QS World University Ranking (WUR). 

Menurut, mahasiswa Pendidikan Kedokteran Umum ini, prestasi itu merupakan hal yang sangat luar biasa.

"Saya sendiri selaku Presiden BEM FK Unhas bangga atas pencapaian ini dan juga tidak salah pilih universitas," katanya kepada tribun-timur.com, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, visi yang terus dibangun oleh Unhas hingga saat ini menunjukkan bahwa Unhas adalah kampus dunia yang mungkin memiliki tingkatan yang sama dengan universitas di luar negeri.

"Pembentukan mahasiswa yang didasari oleh tridarma perguruan tinggi nampaknya sangat apik yang dibarengi oleh civitas civitas akademika yang etos kerjanya dan pengabdian kepada kampus ini sudah tidak diragukan lagi," jelasnya.

Ke depannya, dirinya berharap gelar yang didapatkan Unhas bisa dipertahankan. 

"Dengan masuknya unhas perguruan tinggi kelas dunia juga sebagai tanda bahwa Kota Makassar sedang menuju kota dunia," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Unhas berhasil tercatat dalam jajaran universitas kelas dunia versi QS World University Ranking (WUR).  

Hal itu berdasarkan informasi yang dirilis oleh QS Top Universities 2022, Unhas tercatat berada pada kelompok 1001-1200.  

Halaman
1234
Penulis: Rudi Salam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved