Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa Kehutanan Unhas Ajari Warga Tamalanrea Kerajinan Eceng Gondok

Mahasiswa Program Studi S1 Kehutanan Unhas melakukan pengabdian kepada masyarakat Meningkatkan Pendapatan Pengrajin Eceng Gondok

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter
Mahasiswa Program Studi S1 Kehutanan Unhas melakukan pengabdian kepada masyarakat Meningkatkan Pendapatan Pengrajin Eceng Gondok 

Citizen Reporter, Munajat Nursaputra melaporkan dari Makassar

MAKASSAR - Di bawah bimbingan Dr. Ir. Siti Halimah Larekeng, S.P., M.P., Syamsinar (2018), Juslina (2018), Abbas (2018) dan Ade Firna (2018), mahasiswa Program Studi S1 Kehutanan Unhas melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan topik “Peran Ekonomi Kreatif dalam Meningkatkan Pendapatan Pengrajin Tumbuhan Eceng Gondok”.

Kegiatan ini terlaksana dari pendanaan program riset penelitian dan pengabdian mahasiswa yang diselenggarakan oleh Departemen Kehutanan Tahun 2021.

Program ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas mahasiswa kehutanan dalam mengembangkan riset penelitian dan pengabdian.

Dalam dunia pendidikan, mahasiswa sering dijuluki dengan agen perubahan yang bisa mengubah lingkungan masyarakat disekitarnya menjadi lebih baik.

Apalagi ditengah pandemic Covid-19 saat ini, peran mahasiswa sangat dibutuhkan.

Ide-ide dari dunia pendidikan, dapat dipraktekkan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Peluang inilah yang kemudian dilirik Syamsinar untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar pada hari Senin, 24 Mei 2021.

Rajut eceng gondong merupakan konsep kegiatan yang digagas Syamsinar dan timnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemandirian perempuan di wilayah Tamalanrea.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved