Breaking News:

Standar Chartered

Standar Chartered dan Bukalapak Luncurkan Layanan Perbankan Digital

Standard Chartered Bank Indonesia dan Bukalapak, meluncurkan aplikasi mobile layanan perbankan digital baru

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Rilis Standard Chartered
Standard Chartered Bank Indonesia dan Bukalapak meluncurkan aplikasi mobile layanan perbankan digital baru 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Standard Chartered Bank Indonesia dan Bukalapak, meluncurkan aplikasi mobile layanan perbankan digital baru, dan akan segera dipublikasikan ke khalayak luas. 

Dari rilis yang diterima Tribun, Selasa (8/6/2021), aplikasi layanan perbankan digital baru ini akan memungkinkan para penggunanya melakukan proses onboarding, yang sepenuhnya digital dan tanpa verifikasi tatap muka, sebagai salah satu yang pertama di Indonesia.

Proses KYC (Know Your Client) akan sepenuhnya menggunakan teknologi keamanan dan otomatisasi yang canggih, serta mendayagunakan kecerdasan artifisial (artificial intelligence).

Pengenalan biometri wajah dan validasi E-KTP, sehingga membuka rekening di aplikasi ini dilakukan sepenuhnya berbasis teknologi terkini, dan menawarkan layanan perbankan yang aman bagi para nasabah di mana saja dan kapan saja.

Kolaborasi ini menjadikan solusi finansial baru ini sebagai salah satu layanan perbankan digital pertama di Indonesia, yang memanfaatkan ekosistem e-commerce untuk memberikan layanan perbankan yang lebih inklusif dan menyeluruh bagi setiap masyarakat.

Terutama untuk masyarakat di luar kota-kota besar di Indonesia, yang membutuhkan akses cepat dan mudah ke layanan perbankan.

Dana yang disetorkan ke aplikasi layanan perbankan digital baru ini akan dikelola oleh Bank sesuai dengan peraturan perbankan yang berlaku dan sejalan dengan tata kelola perusahaan yang baik. 

Standard Chartered Bank Indonesia adalah Lembaga Perbankan yang telah memiliki izin usaha, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Selayaknya produk perbankan lainnya, solusi finansial baru ini telah mendapat persetujuan dari OJK dan sedang menunggu persetujuan dari Bank Indonesia.

Keamanan menjadi salah satu prioritas aplikasi ini yang menggunakan teknologi nexus, solusi Banking-as-a-Service (BaaS) dari Standard Chartered.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved