Breaking News:

Tribun Maros

Dzakiatul Muafik Hasim, Dara Maros 2021 Berasal dari Kecamatan Terpencil

Sebagai orang yang tinggal jauh dari pusat kota, mengikuti ajang pemilihan ini adalah sebuah tantangan besar.

TRIBUN TIMUR/NURUL HIDAYAH
Pemenang Dara Maros 2021 Dalam Pemilihan Dara Daeng 2021, Dzakiatul Muafiq Hasim 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Dzakiatul Muafiq Hasim dikukuhkan sebagai Dara Maros 2021 di ajang Grand Final pemilihan Dara Daeng Maros, Sabtu (05/06/21) malam.

Dzakiatul merupakan mahasiswa Sastra Inggris, Universitas Hasanuddin.

Dalam wawancara bersama tribunmaros.com, Kia, sapaan akrabnya, mengatakan untuk meraih posisi Dara atau duta pariwisata Maros bukanlah hal yang singkat.

"Sama sekali bukan hal yang singkat untuk bisa sampai diposisi ini, banyak tahapan yang harus dilewati. Mulai dari ikut serta dalam tes dan akhirnya terpilih sebagai top 15 finalis yang kemudian mengikuti pelatihan serta berbagai kegiatan selama 3 bulan lamanya," terangnya.

Sebagai orang yang tinggal jauh dari pusat kota, mengikuti ajang pemilihan ini adalah sebuah tantangan besar.

"Sebagai Finalis yang berasal dari Kecamatan Tompobulu yang notabenenya jauh dari pusat kota, kurang lebih 30 km jauhnya, ikut serta kegiatan latihan yang berlangsung hingga malam hari, menjadi tantangan yang luar biasa bagi saya," tambahnya.

Kia mengatakan kerap mengalami pasang surut semangat, namun motivasi dari orang tuanya membuatnya tetap melangkah maju.

"Motivasi terbesar saya adalah kedua orang tua saya, bahkan saat mengikuti latihan malam, orang tua saya kerap kali harus ikut mengantar hingga menantikan saya sampai akhir latihan," lanjutnya.

Salah satu tujuan Dara 20 tahun tersebut mengikuti pemilihan ini adalah untuk berdedikasi demi mendongkrak semangat bersaing anak-anak pelosok.

"Alhamdulillah semuanya terjawab di malam Grand Final yang baru saja berlangsung semalam. Ini membuktikan bahwa jarak tidak menjadi penghalang untuk tetap berdedikasi kepada negeri, Kabupaten Maros pada khususnya," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved