Breaking News:

TRIBUN TIMUR WIKI

Google Photos Tak Lagi Gratis, Begini Cara Cadangkan File-file Kenangan Kamu Sebelum Penuh

untuk menghemat storage di Google Photos, pengguna tentunya bisa menyortir serta menghapus beragam foto atau video yang memakan ruang penyimpanan.

(KOMPAS.com/Bill Clinten)
Cara mencadangkan foto di Google Photos pakai Google Takeout. 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Fitur layanan Google memang beragam.

Selain beragam kelebihan dari sederet fitur ini pun digratiskan.

Sayangnya, ada beberapa fitur yang tak mulai gratis lagi.

Salah satu fitur yang akan berbayar adalah Google Photos.

Dilansir dari Kompas.com, Google Photos merupakan layanan yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menyimpan beragam foto dan video di media penyimpanan online (cloud storage).

Di sana, pengguna bisa mencadangkan (backup) foto mereka dengan tiga opsi kualitas penyimpanan, yaitu "Original quality", "High quality", dan "Express".

Apabila memilih opsi Original quality, maka cloud storage yang bakal digunakan adalah media penyimpanan akun Google dengan kapasitas 15 GB untuk pengguna gratisan.

Di sisi lain, opsi High quality dan Express tidak akan memakan media penyimpanan 15 GB tersebut, alias unlimited. Namun ukuran foto yang disimpan akan diperkecil secara otomatis oleh Google untuk menghemat ruang.

Meski demikian, mulai Selasa (1/6/2021), beragam foto dan video baru yang disimpan dalam opsi High Quality dan Express bakal memakan jatah ruang penyimpanan 15 GB tadi.

Sehingga, pengguna harus menghemat media penyimpanan yang ada, apabila masih ingin menggunakan layanan tersebut secara cuma-cuma.

Halaman
123
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved