Breaking News:

Bank Mandiri

Mulai Besok, Bank Mandiri Akan Blokir ATM Magnetic Stripe

Mulai Selasa (1/6/2021), Bank Mandiri akan menonaktifkan semua kartu ATM magnetic stripe dengan expiry date 2023-2025.

kompas.com
Kartu ATM dengan sistem magnetic stripes (kiri) dan chip (kanan) 

TRIBUNTIMUR.COM - Mulai Selasa (1/6/2021), Bank Mandiri akan menonaktifkan semua kartu ATM magnetic stripe dengan expiry date 2023-2025.

Oleh karena itu, Bank Mandiri mengingatkan kepada seluruh nasabah yang masih memegang ATM magnetic stripe, agar segera menukarkannya dengan ATM chip.

Lewat dari 1 Juni 2021, semua kartu ATM magnetic stripe akan dinonaktifkan dan tidak bisa digunakan untuk transaksi, termasuk penggantian password log in Mandiri Online.

"Yuk, buruan ganti ke kartu debit chip sebelum 1 Juni 2021. Supaya kartu kamu tidak dinonaktifkan," demikian pengumuman Bank Mandiri melalui Instagram, Jumat (7/5/2021).

Cara menukar ke kartu ATM chip

Diberitakan Kompas.com, Senin (17/5/2021), Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, proses penukaran kartu ATM chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Nasabah tidak akan dipungut biaya ketika melakukan melakukan pergantian kartu debit magnetic stripe menjadi kartu debit chip.

"Kami memastikan agar seluruh proses pergantian kartu dapat dilayani di seluruh kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Tanpa dipungut biaya," kata Rudi, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (16/5/2021) malam.

Selain di seluruh cabang Mandiri, penggantian kartu debit chip juga bisa dilakukan di Mandiri CS Machine yang tersebar di beberapa lokasi.

"Saat ini Mandiri CS Machine bisa diakses di Jakarta Pondok Indah Mall, Senayan City Mall, Kota Kasablanka Mall, Mandiri Cabang Depok, dan Mandiri Cabang Bekasi Juanda," kata Rudi.

Halaman
12
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved