Breaking News:

Tribun Sulsel

Desain Tambahan Stadion Mattoanging Ditarget Selesai Akhir Juli 2021

Update pembangunan stadion, Desain Tambahan Stadion Mattoanging Ditarget Selesai Akhir Juli 2021

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemprov Sulsel
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman memboyong Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis, berkunjung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Jakarta, Senin (31/5/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman memperlihatkan keseriusannya dalam upaya pembangunan Stadion Mattoanging.

Andi Sudirman memboyong Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis, berkunjung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Mereka pun disambut langsung oleh Menpora, Zainudin Amali.

Perbincangan mereka pun beragam hal, mulai dari kondisi Covid-19 di Sulsel hingga upaya Pemprov Sulsel dalam menghadirkan sarana dan prasarana olahraga.

Pertemuan itupun membuahkan hasil yang positif. Dimana Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mendukung rencana pembangunan Stadion Mattoanging.

Sebagai bentuk dukungannya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali bakal mengeluarkan rekomendasi kepada Kementerian PUPR agar mendapatkan dukungan alokasi anggaran dari APBN.

Terlebih lagi, dalam rancangan Perpres tentang Grand Design Olahraga Nasional, Provinsi Sulsel menjadi salah satu dari 10 provinsi yang dijadikan sentra olahraga sehingga layak untuk mendapat perhatian dalam peningkatan sarana dan prasarana olahraga.

Zainudin Amali merasa senang dengan upaya yang dilakukan Pemprov Sulsel.

"Satu hal yang membuat kami senang, karena informasi dari Bapak Plt Gubernur bahwa walaupun konsentrasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga pada penanganan pandemi Covid-19, tetapi tidak melupakan kegiatan-kegiatan olahraga," ungkapnya.

Menpora pun berharap agar desain dari Stadion Mattoanging bisa mengadopsi arsitektur berdasarkan kearifan lokal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved