Breaking News:

Jabatan Tidak Sembarang Abdee Slank di Sebuah Perusahaan Sebelum Ditunjuk Jadi Komisaris PT Telkom

penunjukan Komisaris Telkom telah melalui beberapa tahap seleksi kata Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom

Penulis: Desi Triana Aswan | Editor: Waode Nurmin
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Abdee Slank 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Kabar terpilihnya Abdee Slank menjadi komisaris Telkom banyak yang mempertanyakan.

Terlebih dirinya dikenal sebagai musisi tanah air yang jarang memiliki trade record yang berhubungan dengan komunikasi dan lain sebagainya.

Lantas apa kompetensi Abdee sehingga terpilih menjadi komisaris Telkom?

Dilansir dari Kompas.com, Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdi Negara Nurdin sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau TLKM. Abdi selama ini lebih dikenal dengan sapaan Abdee Slank (Abdi Slank Telkom).

Pengangkatan Abdee Slank sebagai komisaris BUMN ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat (28/5/2021) kemarin.

Ia tak lain merupakan gitaris Slank, sebuah grup band papan atas yang dibentuk imo Setiawan Sidharta (Bimbim Slank) tahun 1983 silam.

Abdee bergabung bersama Slank sejak tahun 2007, bersama Ridho Hafiedz, mengisi kekosongan posisi gitaris yang ditinggalkan Parlin Burman Siburian atau biasa disapa Pay Slank.

Lalu apa kompetensi Abdee Slank sehingga Kementerian BUMN mengangkatnya sebagai Komisaris Telkom?

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza , mengatakan setiap pengangkatan komisaris perseroan sudah mempertimbangkan kompetensi dari masing-masing individu.

“Para komisaris yang diangkat punya kapasitas dan klasifikasi yang dibutuhkan bagi pengembangan bisnis perusahaan,” jelas Ahmad Reza dalam keterangan resminya, Sabtu (29/5/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved