Breaking News:

Tribun Maros

Pemkab Maros Serahkan 3.647 Rakkang kepada 4 KUB Nelayan

Pemkab Maros Serahkan 3.647 Alat Tangkap Kepiting atau Rakkang kepada 4 KUB Nelayan

TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menyerahkan rakkang kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Kabupaten Maros, Jumat (28/5/2021). 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros menyerahkan bantuan alat tangkap kepiting (Rakkang) untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Kabupaten Maros, Jumat (28/5/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari.

Total rakkang yang diserahkan sebanyak 3.647, sesuai dengan banyaknya anggota dari tiap kelompok yang terpilih.

Wanita yang kerap disapa Hati ini menyampaikan agar bantuan ini sedikit bisa membantu aktivitas masyarakat Khususnya para kelompok penangkap kepiting. 

"Selamat untuk kelompok penerima, meskipun bantuan alat tangkap kepiting ini sangat terbatas sehingga penerimanya pun ikut terbatas, semoga bisa membantu aktivitas. Keterbatasan ini disebabkan karena akibat dari covid-19 yang sangat memukul perekonomian," tuturnya.

Ditengah sambutan, dirinya tidak lupa tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Cara paling mudah dan murah untuk mencegah penularan corona adalah dengan pakai masker," sambungnya. 

Sebagai wabup Maros dirinya sangat berterima kasih kepada kadis Perikanan yang terus mensupport 100 hari kerja dengan membantu menyalurkan beberapa alat tangkap kepiting.

"Saya sangat senang apabila alat tangkap yang berhubungan dengan lingkungan bisa menjaga lingkungan juga, terlebih jika ramah lingkungan. Kapan kita merusak lingkungan, yah kita juga yang akan merasakan dampak buruknya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, Muhadir menyampaikan dari 20 KUB di Kabupaten Maros, terdapat 10 kelompok yang memenuhi syarat,

Halaman
12
Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved