Breaking News:

Tribun Pinrang

DPRD Setujui Ranperda Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024, Bupati Harap Capai Target

Delapan Fraksi DPRD Kabupaten Pinrang sepakat menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024 untuk dibahas.

ist
Rapat Paripurna DPRD mengenai Ranperda tentang Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024, Kamis, (27/05/2021) 

TRIBUNPINRANG.COM - Delapan Fraksi DPRD Kabupaten Pinrang sepakat menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024 untuk dibahas.

Hal itu disepakati dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pinrang,  Kamis, (27/05/2021).

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah Perubahan RPJMD yang telah ia serahkan kepada Pimpinan DPRD merupakan tahap ke enam.

"Perubahan RPJMD ini sudah tahap ke enam dari beberapa tahapan dalam Penyusunan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Pinrang Tahun 2019-2024,"ungkapnya.

Perubahan RPJMD ini merupakan penyempurnaan dari Musrenbang RPJMD yang melibatkan berbagai elemen.

"Tentu dengan menyinkronkan berbagai masukan yang sesuai dengan visi misi kami selaku Bupati dan Wakil Bupati," ujarnya.

Oleh karena itu, Andi Irwan berharap kepada semua elemen untuk meninjau dan menghitung kembali kemampuan untuk tetap mampu mencapai visi-misi yang telah di canangkan.

"Target capaian RPJMD dan Program Prioritas yang telah ditetapkan agar dihitung secara maksimal sehingga dapat tercapai diakhir periode RPJMD Tahun 2024," terangnya.

Ia berharap agar antara Pemerintah Daerah dan DPRD terus bersinergi dan bekerjasama se-optimal mungkin.

"Sehingga Penetapan Peraturan Daerah Perubahan RPJMD ini dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Nining Angraeni
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved