Breaking News:

Tribun Parepare

Tim Pendampingan Pembangunan ZI Kemenkumham Sulsel Sambangi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare

Tim Pendampingan Pembangunan ZI Kemenkumham Sulsel Sambangi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare

Kemenkumham Sulsel
Kepala Divisi Keimigrasian, Dodi Karniadi didampingi Kabag Program & Humas, John Batara pimpin langsung Tim Pendampingan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare yang dilaksanakan selama tiga hari, 19-21 Mei 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulawesi Selatan, Dodi Karniadi didampingi Kabag Program & Humas, John Batara pimpin langsung Tim Pendampingan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, yang dilaksanakan selama tiga hari, 19-21 Mei 2021.

Kegiatan pendampingan ini diterima langsung oleh Kakanim Kelas II TPI Parepare, Arief Eka Riyanto.

Pendampingan ini dilakukan guna memberikan penguatan dan memperbaiki data dukung komponen pengungkit dan Komponen Hasil Pengungkit Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sesuai dengan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) pada Kanim Kelas II TPI Parepare yang diusulkan sebagai UPT untuk mendapatkan predikat WBBM Tahun 2021.

Dodi mengingatkan kepada seluruh tim untuk dapat menyelesaikan perubahan data LKE.

"Pastikan semua area perubahan telah dibenahi sesuai dengan yang ada dalam LKE," katanya.

"Upayakan mereformasi mindset dan budaya kerja kita, perbanyak inovasi, ciptakan Kanim Kelas II TPI Parepare yang nyaman dengan pelayanan maksimal," lanjutnya,

John Batara mengatakan bahwa membangun sistem berarti membangun berbagai Instrumen, SOP, Peraturan untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Kemudian juga membangun manusia yang berarti membangun mindset aparatur pemerintah yaitu menciptakan budaya malu dan merasa bersalah dalam melakukan tindak pidana korupsi dan tercela lainnya.

Arief Eka Riyanto menambahkan bahwa tiga area perubahan jauh dari harapan, yaitu Area Tatalaksana, SDM, Pelayanan Publik. 

"Karena ada beberapa data yang miss belum diupload dan kami juga sudah yakin bahwa sudah melaksanakan lebih baik daripada sebelumnya antara lain pendokumentasian, sop, pelaporan dan pelayanan publik," katanya.

Untuk itu ia juga meminta Tim kanwil untuk mengevaluasi sesuai LKE dan berterimakasih atas pendampingannya di Kanim Kelas II Tpi Parepare.

Diakhir kegiatan Tim Kanwil merekomendasikan untuk melakukan perbaikan hasil evaluasi dokumen pengungkit Pembanguna ZI.(*)

Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved