Breaking News:

Tribun Bantaeng

Soal Kasus Suap Angin Prayitno Aji, Kepala Kantor Pajak Bantaeng Bakal Diperiksa KPK

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bantaeng, Wawan Ridwan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, (21/5/2021).

WA Ali Fikri
Jubir KPK, Ali Fikri 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bantaeng, Wawan Ridwan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, (21/5/2021).

Wawan dipanggil KPK sebagai saksi pada kasus suap yang salah satu tersangkanya adalah Angin Prayitno Aji.

Kasus korupsi yang menjeratnya yakni dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak.

Saat itu, Angin Prayitno Aji menjabat selaku Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak tahun 2016-2019.

"Tim Penyidik KPK mengagendakan pemanggilan saksi untuk tersangka APA (Angin Prayitno Aji) dkk, terkait dugaan TPK penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada TribunTimur.com, Jumat (21/5/2021).

Diketahui, dalam kasus tersebut telah ditetapkan lima tersangka lainnya yakni, Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Dukungan Pemeriksaan pada Direktorat Jenderal Pajak, Dadan Ramdani.

Kemudian, tiga konsultan pajak, yaitu Ryan Ahmad Ronas, Aulia Imran Maghribi, Agus Susetyo.

Dan Veronika Lindawati (VL) selaku kuasa wajib pajak.

Dilansir dari Tribunnews.com, Dalam konstruksi perkara yang disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri, Angin Prayitno Aji, bersama Dadan, diduga menyetujui, memerintahkan, dan mengakomodir jumlah kewajiban pembayaran pajak yang disesuaikan dengan keinginan dari wajib pajak atau pihak yang mewakili wajib pajak.

"Pemeriksaan perpajakan juga tidak berdasarkan ketentuan perpajakan yang berlaku," kata Firli dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved