Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Disorot Mahasiswa, Baperjakat Proses Kepala BPBD Luwu Utara

Dua hari kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Luwu Utara meminta Kepala Pelaksana BPBD Luwu Utara Muslim Muchtar dicopot dari jabatannya.

Kader HMI Lutra
Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi unjuk rasa di perempatan Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Andi Djemma, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (2052021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Dua hari kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) demo di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Aksi unjuk rasa dilakukan pada Rabu-Kamis (19-20/5/2021).

Pada aksinya, penyampaian aspirasi dilakukan di perempatan Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Andi Djemma, Kelurahan Bone dan di Kantor Bupati Luwu Utara, Kelurahan Bone Tua.

Tuntutan utamanya adalah meminta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara Muslim Muchtar dicopot dari jabatannya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, tuntutan mahasiswa sudah mereka tindaklanjuti.

Di mana kasus Muslim telah ditangani oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Jadi kami sudah respon apa yang menjadi keinginan adik-adik HMI. Namun, semuanya nanti berpulang kepada hasil penilaian Baperjakat," kata Indah.

Indah menyebut, pencopotan seorang pejabat harus melalui mekanisme yang ada, tidak sembarangan.

"Karena untuk mencopot pejabat itu ada aturannya, sesuai regulasi yang ada, di antaranya meninggal dunial, mengundurkan diri, dan tak menjalankan tugasnya lagi," terang Indah.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan kader HMI menggelar aksi unjuk rasa di perempatan Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Andi Djemma, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kamis (20/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved