Breaking News:

Penanganan Covid

VIDEO: Andi Sudirman Sulaiman Tunggu Hasil Kajian Vaksinasi Gotong Royong

Pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong akan dimulai pada Selasa (18/5/2021). Pelaksanaan ini bergeser sehari dari jadwal sebelumnya

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 PT Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan, pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong akan dimulai pada Selasa (18/5/2021).

Pelaksanaan ini bergeser satu hari dari jadwal yang telah direncanakan pemerintah sebelumnya, yaitu pada Senin (17/5/2021).

Alasan mundur satu hari karena setelah Idulfitri banyak yang masih menjalani Halalbihalal.

"Rencananya besok, hanya bergeser satu hari, tidak ditunda. Hari ini kan masih suasana halalbihalal," kata Bambang, diberitakan kompas.com.

Vaksinasi gotong royong merupakan program vaksinasi yang ditujukan bagi karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Hal itu masih mejadi polemik. Pasalnya, harga yang dipatok dinilai sulit untuk bisa dijangkau oleh beberapa kalangan, utamanya pelaku usaha di segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sementara menunggu laporan hasil kajian program tersebut dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel.

Namun secara umum, ia menilai, program tersebut pada dasarnya mempercepat vaksinasi di Indonesia.

Karena ketika hanya pemerintah yang diharapkan, vaksinasi bisa saja berlangsung lama.

“Karena kalau semuanya pemerintah yang lakukan itu nanti akan capaian target bisa saja 10 tahun ke depan. Terus siapa yang mau memakai masker 10 tahun,” kata lelaki kelahiran Bone itu di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumiharjo Makassar Senin, (17/5/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved