Breaking News:

Tribun Bulukumba

Ada ASN Bulukumba Ditangkap Narkoba, Wabup Andi Edy Manaf Prihatin

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengaku prihatin atas tertangkapnya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) karena terlibat kasus narkotika.

ist
Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengaku prihatin atas tertangkapnya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) karena terlibat kasus narkotika.

Ketua DPD PAN Bulukumba itu mengaku telah menyerahkan kasus itu sepenuhnya kepada pihak kepolisian, untuk diproses dan dihukum sesuai aturan yang berlaku.

Edy Manaf mengaku prihatin atas tindakan abdi negara yang melakukan prilaku menyimpang.

Seharusnya, sebagai abdi negara haruslah memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

“Sangat prihatin adanya oknum ASN yang diduga mengonsumsi narkoba, yang lainnya jangan coba-cobalah. Yang jelas siapapun itu, baik ASN maupun bukan ASN stop dan jangan coba-coba dengan narkoba,” kata Andi Edy Manaf, Selasa (18/5/2021).

Selama ini Pemkab Bulukumba, kata dia, terus mendukung upaya pemberantasan narkotika.

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Djunaidi Abdillah menjelaskan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, pelanggaran yang dilakukan oknum ASN tersebut masuk kategori berat.

Tak tanggung-tanggung ancamanyya adalah sanksi pemberhentian.

“Sanksinya masih akan melihat tuntutannya berapa lama, dalam PP nomor 53 tahun 2010, itu sudah jelas pelanggaran berat. Opsinya bisa diberhentikan, penurunan jabatan, dan penurunan pangkat selama tiga tahun,” kata Asisten Administrasi Pembangunan Setkab Bulukumba itu.

Jika nanti oknum ASN yang bertugas sebagai staff di DPRD Bulukumba ini divonis hukuman lebih dari dua tahun, maka secara otomatis akan diberhentikan secara tidak hormat.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved