Breaking News:

Tribun Barru

Wisatawan Luar Barru Tidak Diperkenankan Berkunjung di Lappa Laona

Wisatawan Luar Barru Tidak Diperkenankan Berkunjung di Lappa Laona di Desa Harapan.

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Penjagaan di perbatasan Barru-Soppeng yang juga merupakan jalur masuk ke destinasi wisata Lappa Laona, Sabtu (15/5/2021). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU -  Spot-spot wisata di berbagai daerah menjadi sasaran kunjungan para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga saat libur lebaran.

Pada hari libur Idulfitri 2021 ini, wisatawan dari luar Kabupaten Barru tidak diperkenankan untuk berkunjung ke destinasi wisata Lappa Laona.

Lappa Laona berlokasi di Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Bagi wisatawan dari luar Barru yang hendak mengunjungi Lappa Laona, harus mengurungkan niat untuk berkunjung karena petugas akan meminta untuk putar balik.

Petugas gabungan baik dari Dinas Perhubungan (Dishub), TNI, Polri, Tim Gugus Tugas Covod-19 Barru akan menindak tegas wisatawan dari luar Barru yang hendak berkunjung ke destinasi wisata Lappa Laona

Hal ini dilakukan guna untuk terus mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Barru.

Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Yasir menjelaskan pembatasan pengunjung Lappa Laona dilakukannya bersama tim gabungan.

"Demi mengantisipasi membeludaknya pengunjung kawasan Lappalaona, maka pengunjung dari luar akan diminta untuk memutar balik kendaraannya di perbatasan Soppeng-Barru," ujarnya, Sabtu (15/5/2021).

Ia juga mengatakan, sembari melakukan penyekatan arus mudik di perbatasan Soppeng-Barru petugas juga menjaga wisatawan yang hendak masuk ke Lappa Laona, karna jalur ke Lappa Laona melalui jalur pos penyekatan di perbatasan tersebut.

“Selain itu, bagi pelaku perjalanan yang tidak mengantongi surat perjalan juga akan disuruh putar balik untuk melengkapi berkasnya,” tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved