Breaking News:

Idulfitri 1442 H

236 Narapidana Lapas Kelas IIA Watampone Terima Remisi Lebaran

236 narapidana Lapas Kelas IIA Watampone menerima remisi atau pengurangan masa tahanan di Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021 masehi

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Suasana saat pemberian remisi di Lapas Kelas IIA Watampone, Kamis (1352021) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG TIMUR - Sebanyak 236 narapidana Lapas Kelas IIA Watampone menerima remisi atau pengurangan masa tahanan di Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Penyerahan remisi dilakukan usai pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Miftahu Taubah Komples Lapas Kelas IIA Watampone, Kamis (13/5/2021).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II Watampone,  Sudirman Zainuddin  mengatakan, keberadaan para warga binaan saat ini dalam Lapas tak lepas dari ketentuan yang telah diatur oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

Maka dari itu, jangan menganggap masa pemidanaan sebagai suatu penderitaan. Namun, harus disikapi dengan melakukan introspeksi diri.

"Belajar untuk memperbaiki kekeliruan yang pernah dilakukan," katanya.

Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapat remisi. Ia mengingatkan agar mereka meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Terus tingkatkan keimanan kepada Alla SWT. Jadilah insan berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta insan yang berguna bagi pembangunan bangsa," harapnya.

Sementara Kasubsi Registrasi Lapas Kelas IIA Watampone, Azhar menyebut 236 narapidana ini terdiri dari 171 narapidana umum dan 65 narapidana khusus.

Narapidana umum seperti, narkotika di bawah lima tahun, pembunuhan, penganiayaan, pencurian, perlindungan anak dan tindak pidana lainnya.

Mereka diberika remisi setelah memenuhi syarat berupa, telah menjalani masa hukuman enam bulan terhitung sejak ditahan hingga hari raya.

Halaman
12
Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved