Breaking News:

Mahasiswa Kelas Internasional Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Kuliah Singkat di Luar Negeri

Hadir sebagai narasumber yakni Wakil Dekan Bidang Penelitian, Inovasi, dan Kerjasama, Fakultas Kedokteran Unhas Dr dr Rina Masadah

handover
Red Campus Talk edisi Kelas Internasional #106 oleh Direktorat Komunikasi Unhas 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Red Campus Talk edisi Kelas Internasional #106.

Kali ini mengambil tema "Jaga Kesehatanmu dari Kaki Hingga Kepala: Seputar Kelas Internasional Pendidikan Dokter dan Pendidikan Dokter Gigi Unhas."

Program ini berlangsung secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, belum lama ini.

Hadir sebagai narasumber yakni Wakil Dekan Bidang Penelitian, Inovasi, dan Kerjasama, Fakultas Kedokteran Unhas Dr dr Rina Masadah.

Hadir pula Kordinator Pengelola Kelas Internasional, Fakultas Kedokteran Gigi Unhas drg Acing Habibie Mude.

Kesempatan awal, drg Acing menjelaskan kelas Internasional Kedokteran Gigi pada setiap semester menerima paling banyak 25 mahasiswa, di antaranya juga bergabung dengan mahasiswa asing.

Pada semester VI perkuliahan, kata dia, mahasiswa kelas internasional akan diberikan kesempatan mengikuti program sit-in (kuliah singkat di luar negeri).

Itu dilakukan selama tiga bulan hingga enam bulan masa pembelajaran di universitas mitra di beberapa negara Eropa dan Asia.

"Mata kuliah yang diajarkan di universitas luar negeri nantinya akan dikonversi ke mata kuliah kita di Unhas, namun saat ini Kedokteran Gigi masih pada tahun kedua kelas internasional, jadi kita masih dalam persiapan untuk itu," jelas drg. Acing via rilis yang diterima tribun-timur.com.

Kemudian dilanjutkan penjelasan oleh dr. Rina yang menyebutkan bahwa Pendidikan Dokter Unhas membuka kelas internasional sejak tahun 2005.

Halaman
12
Editor: Abdul Azis Alimuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved