Breaking News:

Tribun Makassar

Plt Gubernur Sulsel Kejar Rekanan Tagih Pemprov untuk Proyek PEN

Plt Gubernur Sulsel meminta agar para rekanan bisa menyelesaikan segera proyek yang masa pengerjaannya akan berakhir pada Bulan Mei 2021 ini.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Fahrizal Syam
Humas Pemprov Sulsel
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memimpin Rapat Percepatan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Provinsi Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Selasa (11/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memimpin Rapat Percepatan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Provinsi Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Selasa (11/5/2021).

Pertemuan ini dihadiri oleh para rekanan yang mengerjakan proyek dari dana PEN, serta Kepala OPD terkait Lingkup Pemprov Sulsel.

Di hadapan para rekanan, Plt Gubernur Sulsel meminta agar para rekanan bisa menyelesaikan segera proyek yang masa pengerjaannya akan berakhir pada Bulan Mei 2021 ini.

"Dana PEN ini betul-betul untuk pemulihan ekonomi yang menyentuh sektor infrastruktur, menyerap tenaga kerja, serta stimulan bagi pengusaha serta sektor irigasi untuk pertanian kita sebagai andalan lumbung pangan nasional," ujarnya.

Ia menuntut para rekanan agar menagih kepada Pemprov Sulsel jika sudah ada progres pengerjaan yang sudah dilakukan.

Baca juga: Jamaah An-Nadzir Gowa Gelar Salat Idulfitri 1442 H Hari Ini

Sehingga, ada keseimbangan antara progres fisik dan pencairan.

Pihaknya pun akan melakukan adendum dengan rekanan agar proses pencairan bisa dilakukan kapan saja.

"Saya sudah perintahkan Kadis PUTR agar ada adendum khusus untuk termin pembayaran bisa setiap saat kepada kami. Proyek PEN ini serapannya dipercepat," ujarnya.

"Jadi sudah bisa dicairkan setiap hari, jika berkas proseduralnya memenuhi persyaratan, dan diakui progres fisiknya, kita langsung cairkan," tambahnya.

Tidak lain, lanjut dia, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel ke depan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved