Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Pengadilan Tak Keluarkan Perintah Penangguhan Penahanan, Habib Rizieq Lebaran di Penjara

Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan Bareskrim Polri tak mengeluarkan surat penangguhan penahanan sehingga Habib Rizieq lebaran di penjara.

Tribunnews/Jeprima
Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan Bareskrim Polri hingga malam ini tidak memberikan penangguhan penahanan kepada Habib Rizieq Shihab, Rabu (12/5/2021). Sehingga, Habib Rizieq Shihab akan lebaran di dalam rutan Bareskrim. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan Bareskrim Polri hingga malam ini tidak memberikan penangguhan penahanan kepada Eks pemimpin Front Pembela Islam ( FPI ) , Habib Rizieq Shihab.

Sehingga, Habib Rizieq lebaran di penjara, rutan Bareskrim Polri.

Sebelumnya, kuasa hukum mengajukan penangguhan penahanan diajukan atas pertimbangan supaya Habib Rizieq Shhab dan terdakwa lainnya dapat berkumpul merayakanIdul Fitri 1442 H bersama keluarga.

Adapun terdakwa yang diajukan penangguhan yakni Habib Rizieq Shihab, Haris Ubaidillah, Ahmad Shabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Al Habsyi, Maman Suryadi dan Muhammad Hanif Alatas.

Agar penangguhan penahanan dapat dikabulkan hakim, tim kuasa hukum menjamin tidak akan menghilangkan barang bukti dan menjamin terdakwa tidak melarikan diri.

Pihaknya juga telah mengajukan keluarga sebagai penjamin.

Baca juga: Namanya Dua Kali Raib dari Manifes, Habib Rizieq: Ada Pihak Tertentu Ingin Membatalkan Saya Pulang

Pihak keluarga Habib Rizieq Shihab berencana akan mendatangi rumah tahanan (Rutan) Mabes Polri pasca hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021) besok.

"Belum ada keputusan (sampai hari ini soal penangguhan)," kata kuasa hukum HRS, Azis Yanuar, Rabu (12/5/2021).

Azis Yanuar mengakui belum tahu waktu kunjungannya sendiri

"Ada nanti biasanya diberikan oleh pihak rutan mabes polri. (Waktu kunjungan keluarga) belum dipastikan, nunggu dari keputusan rutan," ujar dia.

Halaman
123
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved