Breaking News:

Era Baru Peta Politik Sulsel

Didorong RMS Maju dalam Pilgub Sulsel 2024, Danny Pomanto: Saya Siap Ikut dan Tunduk Perintah Partai

Sekretaris Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengaku partainya akan mulai bergerak dan bekerja mempersiapkan Danny Pomanto menuju Pilgub Sulsel 2021

net
Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse, Danny Pomanto dan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo 

Segera Disiapkan Jadi Calon Gubernur oleh Rusdi Masse, Danny Pomanto: Saya Siap Ikut dan Tunduk Perintah Partai

Oleh: Mulawarman
Pengamat Sosial Politik/Jurnalis Senior
Melaporkan dari Makassar

Mulawarman, Alumni Universitas Hasanuddin
Mulawarman, Alumni Universitas Hasanuddin (DOK)

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dihubungi via telepon pintarnya, Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjawab tegas pertanyaan tentang pernyataan Rusdi Masse yang nenyiapkan dirinnya untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024 sebagai calon Gubernur Sulsel.

“Saya siap ikut dan tunduk apa kata dan perintah partai yang dipimpin Pak RMS (Rusdi Masse),” kata Danny Pomanto seraya menolak berkomentar lebih jauh.

Sekretaris Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengaku partainya akan mulai bergerak dan bekerja mempersiapkan Danny Pomanto menuju lapangan pertarungan di Pilgub Sulsel 2024 usai Lebaran 2021.

Baca juga: Rusdi Masse Mulai Panaskan Pilgub Sulsel 2024, Danny Pomanto Mulai Digodok Pasca Idul Fitri 1442 H

“Pak RMS selaku ketua, telah tegas mengatakan partai kami Nasdem Sulsel akan menyiapkan Danny Pomanto untuk bertarung di Pilgub nanti, dan telah memberikan arahan agar kami kader Partai Nasdem segera bergerak setelah hari raya Idul Fitri besok,” kata Syaharuddin Alrif yang ditemui di kebun Porangnya di Tanrutedong, Sidrap, Rabu (12/5/2021).

Ditanya mengapa DPW Nasdem Sulsel terlalu cepat berkerja dan mendeklarasikan jagoannya, Syaharuddin Alrif menegaskan, sudah menjadi tradisi Nasdem dalam menghadapi Pilkada, baik pemilihan bupati, pemilihan wali kota dan pemilihan gubernur, selalu sejak dini bekerja mempersiapkan calonnya dan selalu terbukti, kader kami yang disiapkan sejak dini, banyak yang memenangi Pilkada.

“Bedanya sekarang, persiapan itu diumumkan oleh Pak RMS, karena Pilgub Sulsel 2024 akan datang akan terasa istimewa karena kami akan mengusung kader kami, kader Nasdem sendiri,” ungkap Syaharuddin Alrif menambahkan, bahwa tidak ada yang salah kalau Nasdem menyiapkan jagoannya lebih cepat dari partai politik lainnya di Sulsel.

Sementara kader Nasdem lainnya seperti Muhammad Surya (Cuya) yang mendampingi RMS ketika memberikan pernyataan hari Minggu lalu di Pinrang, mengatakan RMS bersungguh-sungguh akan mempersiapkan Dany Pomanto untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Soal, waktu masih lama dan masih panjang, RMS tahu bahwa sangat besar kemungkinannya akan terjadi banyak dinamika sosial politik di tengah masyarakat dan di Nasdem sendiri di dalam waktu 3 tahun yang akan datang yang pasti masih lama itu.

Tapi tentunya, tutur Muhammad Surya (Cuya) menambahkan, RMS telah memperhitungkan setiap kondisi yang ditimbulkan dinamika sosial politik itu.

Halaman
1234
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved