Breaking News:

Timnas Indonesia

Coret Marc Klok, Shin Tae-yong Boyong 28 Pemain Timnas ke UEA, 2 Wakil PSM 

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, hanya memboyong 28 pemain ke Dubai, Uni Emirat Arab, Marc Klok dicoret

PSSI.ORG
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pengarahan kepada para pemain di sela-sela pemusatan latihan. Hanya 28 pemain yang akan dibawa ke Uni Emirat Arab untuk kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok dicoret. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, hanya memboyong 28 pemain ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Ke-28 pemain ini akan tampil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari 28 pemain, Shin Tae-yong mencoret gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, dari daftar.

Eks punggawa PSM Makassar ini termasuk dari 10 pemain yang mengikuti pemusatan latihan namun tak diberangkatkan.

Sementara itu, dua pemain asal PSM, Nurhidayat Haji Haris dan Yakob Sayuri terpilih berangkat ke UEA.

Dari 28 pemain itu, 5 di antaranya akan langsung terbang ke Dubai. Mereka ialah Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia). 

Sedangkan skuad yang tinggal di Jakarta akan berangkat pada Senin (17/5/202+) pukul 00.40 WIB.

‘’Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Iriawan meyakini dalam memilih kebutuhan pemain, pelatih asal Korea Selatan itu sudah berhitung sehingga siapapun yang terpilih dan dibawa ke Dubai adalah yang siap secara mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,’’ imbuh pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu.

Halaman
12
Editor: Alfian
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved