Breaking News:

KBPP Polri Sulsel, Polsek Panakkukang, FTI UMI Bantu Warakawuri di Aspol Tello dan Panaikang

Sejumlah warakawuri di beberapa Asrama Polisi ( Aspol ) Tello Baru dan Panaikang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), mendapatkan bantuan

Editor: Edi Sumardi
DOK KBPP POLRI SULSEL
Ketua KBPP Polri Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin saat menyerahkan paket sembako kepada warakawuri, di Makassar, Sulsel, Senin (10/5/2021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sejumlah warakawuri di beberapa Asrama Polisi ( Aspol ) Tello Baru dan Panaikang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), mendapatkan bantuan paket sembako dari Polsek Panakkukang, Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Sulsel, dan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ).

Mereka yang rata-rata berusia lanjut diberi bantuan bahan pokok demi meringankan bebannya sebagai salah satu kelompok warga paling terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Juga sebagai bagian dari kegiatan amaliah Ramadan jelang Idul Fitri.

Penyaluran paket bantuan berlangsung pada Senin (10/5/2021) sore.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, melalui kegiatan sosial ini, pihaknya berharap sinergitas antara Polri dengan masyarakat kian terjalin baik.

"Alhamdulillah kami dari Polsek Panakukkang memiliki rezeki untuk disalurkan ke warakauri jelang Hari Raya Idul Fitri. Saya berharap bantuan kami ini bisa bernilai ibadah dan tidak memutuskan tali silaturahmi kepada janda-janda Polri yang tinggal di Aspol," kata Kompol Jamal Fathur Rakhman dalam siaran persnya.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata mengatakan, kegiatan berbagi rutin dilakukan setiap tahun di wilayah kerja Polsek Panakkukang dan Koramil Panakkukang kepada para warakawuri.

Acara penyerahan bantuan turut dihadiri Ketua KBPP Polri Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin.

Mewakili putra purnawirawan Polri, Ilham Arief Sirajuddin berterima kasih atas kepedulian Polsek Panakkukang dan FTI UMI.

"Saya selaku Ketua KBPP Polri mengucapkan terima kasih banyak kepada Polsek panakukkang dan FTI UMI karena telah membantu warakauri. Memberi itu bukan karena punya banyak harta, tetapi kami tahu persis rasanya kekurangan, semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban bapak ibu di saat kondisi daerah kita sedang siaga menghadapi wabah virus corona dan menjelang Hari Raya Idhul Fitri," kata Ilham Arif Sirajuddin sekaligus Wali Kota Makassar periode 2004-2014.

Kata Ilham Arief Sirajuddin, di tengah pandemi Covid-19, janda purnawirawan Polri atau warakauri lebih rentan terjangkit penyakit ketimbang para ibu-ibu muda karena sistem imun atau kekebalan tubuh sudah lemah.

Ia berharap agar mereka selalu menggunakan masker serta berdiam diri di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

"Serta menjaga jarak (physical distancing) saat berkomunikasi dengan orang lain dan jangan lupa mencuci tangan apabila selesai melakukan aktivitas sebagai salah satu cara menghindari terjangkit dari Covid-19," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved