Breaking News:

Kabar Buruk KKB, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Marsekal Hadi Tjahjanto Turun Langsung ke Papua

Duh Kabar Buruk untuk Kelompok Kriminimal Bersenjata ( KKB) Papua, Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke T

Kompas.com
Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Papua untuk Bahas Pemberantasan KKB Papua 

TRIBUN-TIMUR.COM - Duh Kabar Buruk untuk Kelompok Kriminimal Bersenjata atau KKB Papua, Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Timika.

Pihaknya memang serius memberantas KKB yang sudah ditetapkan pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi, sebagai teroris. 

Saking seriusnya, dilansir dari Kompas.com melalui GridHot, baru-baru ini bahkan Kapolri dan Panglima TNI sampai datang ke Papua untuk ungkap ada strategi baru berantas KKB.

Rencana itu dirancang untuk operasi gabungan TNI dan Polri.

Langkah tersebut diambil untuk membuat kondisi dan situasi di wilayah rawat serangan KKB di Papua kembali kondusif.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Mathius D Fakhiri, mengatakan bakal ada pola baru dalam menangani kelompok yang telah meresahkan masyarakat Papua tersebut.

Pembahasan strategi ini memang diungkap secara serius bahkan dalam pertemuan tertutup bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Timika, Jumat (7/5/2021).

Kedatangan Kapolri Listyo Sigit berbarengan dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto ini merupakan yang pertama kali ke Papua.

Meski strategi pemberantasan KKB masih dirahasiakan secara keseluruhan, Kapolda Papua sempat membuka sedikit mengenai hal tersebut.

Kapolda menyebutkan bahwa penanganan KKB di Papua di kemudian hari bakal langsung ditangani oleh kesatuan wilayah setempat dibantu oleh pusat.

Halaman
12
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved