Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Gowa Warning ASN yang Tambah Libur Lebaran

Dalan SE itu bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dilarang untuk menambah libur hari raya

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang penekanan masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1442 Hijriah dengan nomor surat 800/398/BKPSDM. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang penekanan masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1442 Hijriah dengan nomor surat 800/398/BKPSDM.

Dalan SE itu bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dilarang untuk menambah libur hari raya sesuai dengan yang telah dijadwalkan atau pada 12 hingga 16 Mei 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gowa, H. Muhammad Basir mengatakan edaran tersebut dikeluarkan untuk menindaklanjuti surat keputusan bersama tiga menteri tentang perubahan hari libur nasional dan cuti bersama 2021.

"Edaran yang dikeluarkan oleh bapak bupati ini menjelaskan bahwa cuti bersama hanya di tanggal 12 Mei 2021 saja. Jadi, setelah itu seluruh ASN harus masuk kembali pada 17 Mei 2021," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (10/5/2021). 

Dalam surat edaran ini dijelaskan bahwa jika ada ASN yang melanggar ketentuan, maka akan dikenakan sanksi.

Sanksi itu sesuai Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 tentang displin pegawai negeri sipil

"Kami berharap agar edaran ini menjadi perhatian bagi seluruh ASN agar tetap masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1442 Hijriah ini. Semoga tidak ada yang melanggar ketentuan," terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa edaran ini adalah pertanda bahwa ASN ada yang mengatur, dan sudah separutnya untuk dipatuhi.

Berikut isi Surat Edaran tersebut:

1. Bahwa Cuti Bersama pada tahun 2021 adalah hari Rabu tanggal 12 Mei (Cuti bersama hari raya Idul Fitri 1442 hijriah ) dan hari Jumat tanggal 24 Desember 2021 ( Cuti Bersama hari raya Natal).

2. Pegawai Negeri Sipil dilarang menambah libur setelah Cuti bersama Idul Fitri 1442 hijriah dan diminta agar masuk kerja kembali pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021.

3. Untuk penegakan Disiplin PNS maka seluruh Pimpinan SKPD agar memantau dan mengawasi seluruh ASN yang ada diunit kerjanya masing-masing dan apabila ada PNS yang melanggar, kiranya dapat melaporkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati ) sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Dispilin Pegawai Negeri Sipil.

Demikian surat edaran ini dibuat untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved