Breaking News:

Tribun Kampus

Dosen UMB Ahmad Arkam Ramadani Jadi Kandidat Doktor di PPS UNM

Dosen Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) Ahmad Arkam Ramadani Jadi Kandidat Doktor di PPS UNM

ist
Dosen Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), Ahmad Arkam Ramadani berhasil mempertahankan gagasan awal untuk Riset Disertasinya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dosen Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), Ahmad Arkam Ramadani berhasil mempertahankan gagasan awal untuk Riset Disertasi S3.

Ahmad Arkam Ramadani mempresentasikan judul “Critical Literacy- Based Instruction in Teaching Critical Reading in Higher Education” di depan tim penguji Program Pascasarjana UNM.

Gagasan awal untuk riset disertasi S3 ini digelar via daring menggunakan aplikasi zoom meeting awal Mei 2021 ini.

Tim Penguji Gagasan Awal atau Ujian Prelium Lisan tersebut dipimpin oleh Ketua Program Studi S3 Pendidikan Bahasa Inggris UNM Prof Muhammad Basri Jafar dan beranggotakan Prof Baso Jabu, Prof Haryanto, Abdul Halim.

Dalam pemaparannya, Ahmad Arkam Ramadani yang biasa disapa Arkam mengungkapkan alasan memilih topic “Critical Literacy” sebagai objek Riset Disertasinya.

Menurutnya Arkam, Critical Literacy adalah suatu pendekatan pembelajaran dimana mahasiswa diharapkan mengkaji berbagai teks untuk memahami hubungan antara bahasa dan kekuatan yang dimilikinya.

Lokasi penelitian sengaja dipilih di Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB).

"Alasan dibalik pemilihan tempat penelitian ini karena saya merupakan Dosen Bahasa Inggris di UMB," katanya kepada tribun-timur.com, Minggu (9/5/2021).

Sementara Muhammad Basri Jafar mengajak para mahasiswanya untuk melakukan kajian yang actual dan futuristic.

Ahmad Arkam Ramadani, ahirnya dapat meyakinkan tim penguji kelayakan gagasan awal risetnya dan dinyatakan LULUS dengan Nilai Rataan 92.

Selanjutnya status Dosen UMB ini, yang kelahiran Bulukumba ini berubah menjadi Kandidat Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris PPS UNM.(*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved