Breaking News:

Tribun Bulukumba

Larang Warganya Mudik, Bupati Bulukumba: Kita Tidak Ingin Seperti India

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, meminta warganya yang berada diperantauan untuk mengurungkan niatnya mudik lebaran tahun ini.

TRIBUN-TIMUR.COM/FIRKI
A Muchtar Ali Yusuf bersama Wabup A Edy Manaf langsung mengecek kondisi ruang dan fasilitas yang ada di Kantor Bupati Bulukumba, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, meminta warganya yang berada diperantauan untuk mengurungkan niatnya mudik lebaran tahun ini.

Hal tersebut sebagaimana imbauan pemerintah pusat yang melarang warga untuk mudik, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Larangan mudik tersebut mulai berlaku pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Seluruh moda transportasi diminta untuk tak beroperasi melayani penumpang.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf mengaku menyanyangi seluruh warganya, baik di yang Bulukumba maupun di rantau orang.

Larangan tersebut demi kebaikan seluruh warga, agar penularan Covid-19 bisa dihindarkan.

"Kira-kira kalau terjadi seperti India, yang tanggung jawab siapa? pemerintah yang dibilang bodoh, tidak bisa mengatur. Jadi bukan kita melarang untuk tidak bisa masuk Bulukumba untuk mudik, tapi ini demi untuk kita semua," kata Andi Utta, Selasa (4/5/2021).

Apalagi negara sudah mengeluarkan triliunan rupiah untuk memberantas virus tersebut.

Jangan sampai, karena ketidakdisiplinan membuat seluruh usaha tersebut gagal.

"Jadi bukan protek untuk mengusir, justru kita sayang, kita cinta sama saudara semua. Bagaimana jika ada yang positif masuk, tertular ke kita punya keluarga, itu yang dihindari," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved