Breaking News:

Tribun Ramadan

Hari Ini, Fakultas Peternakan Unhas Sediakan 900 Ekor Ayam di Pasar Murah Ramadan

Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan, kembali bekerja sama dengan PT. Charoen Pokhphand Indonesia menggelar pasar murah Ramadan

Unhas
Unhas melalui Fakultas Peternakan kembali bekerja sama dengan PT Charoen Pokhphand Indonesia menggelar pasar murah Ramadan, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan, kembali bekerja sama dengan PT Charoen Pokhphand Indonesia menggelar pasar murah Ramadan. 

Kegiatan berlangsung di pelataran Fakultas Peternakan Unhas, mulai pukul 9.00 Wita, Selasa (4/5/2021).

Dekan Fakultas Peternakan Unhas Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim menjelaskan bahwa pasar murah merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Khususnya pada bulan Ramadan atau menjelang hari raya. 

"Untuk tahun ini, kegiatan pasar murah diinisiasi oleh panitia Dies Natalis Fakultas Peternakan yang ke-58. Pasar murah ini ditargetkan untuk warga kampus dan masyarakat umum," jelas Prof Lellah via rilis.

Lebih lanjut, Prof Lellah menambahkan pasar murah Fakultas Peternakan hadir sebagai kegiatan yang dapat mempermudah akses masyarakat.

Akses tersebut yakni untuk mendapatkan daging ayam berkualitas yang memenuhi standar Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH). 

Pasar murah menawarkan kualitas ayam potong jantan rasa ayam kampung dari PT Charoen Pokhphand Indonesia

Hanya dengan biaya Rp125.000, masyarakat sudah bisa memperoleh tiga ayam potong. 

Bahan disediakan atas kerja sama Fakultas Peternakan dengan PT. Charoen Pokphand. 

"Stocknya akan disiapkan secara bertahap karena sekarang warga kampus bekerja dari rumah dan masyarakat juga dibatasi aktivitasnya berhubung masih suasana pandemi," tambah Prof. Lellah.

Untuk tahap pertama disiapkan 900 ekor ayam.

Melalui pasar murah Ramadan, Prof. Lellah berharap dapat menjadi media sosialisasi kepada masyarakat.

Tentang peningkatan stabilisasi harga pangan dari Fakultas Peternakan Unhas dan salah satu mitranya oleh PT. Charoen Pokphand. (*)

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved