Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Bantah Kenal Baghdadi, Setia ke Pancasila Setelah Pemerintah Putarkan Video Dukung ISIS

Habib Rizieq Shihab menegaskan tak mengenal ISIS meskipun pemerintah sebarkan video pendiri FPI ini dukung ISIS.

handover
Hakim Ketua pimpin sidang kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Suparman Nyompa (kiri) memimpin sidang atas terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Hakim sidang dugaan pelanggaran kesehatan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Suparman Nyompa menanyakan sesuatu di luar isi persidangan.

Hakim asal Makassar menanyakan, terdakwa kasus kerumunan Petamburan, Pendiri Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab ditanya soal ISIS atau kelompok teroris.

Apakah dirinya mengenal pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi?

ISIS adalah Negara Islam Irak dan Syam, juga dikenal dengan nama Negara Islam Irak dan Suriah, Negara Islam Irak dan asy-Syam, Daesh, atau Negara Islam, adalah kelompok militan ekstremis.

Kelompok ini dipimpin oleh dan didominasi oleh anggota Arab Sunni dari Irak dan Suriah. 

ISIS juga dianggap organisasi gerilyawan islam Irak dan Suriah, organisasi ini terbentuk dari akibat invasi Amerika Serikat ke Irak pada tahun 2003.

Beberapa negara menganggap ISIS adalah organisasi teroris internasional karena dianggap banyak menjadi dalang teror seperti pengboman yang menghilangkan nyawa manusia. 

Baca juga: Dosen UI Ade Armando Berani Sebut Rizieq Shihab Depresi dan Frustasi karena Mengamuk di Pengadilan

Jaringan organisasi ini juga berada di Kota Makassar.

Sementara itu, Abu Bakar al-Baghdadi adalah seorang yang berasal dari suku al-Bu Badri, yang sebagian besar berada di Samarra, Diyala, Baghdad utara dan timur.

Sebagai sebuah negara baru ISIS mulai mendapatkan anggaran negaranya melalui perampokan, penjarahan, memeras warga yang melintas daerah yang dikuasai, dan menagih pajak dari anak-anak.

Halaman
1234
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved