Breaking News:

Tribun Majene

Gedung Laboratorium Terpadu Unsulbar Diresmikan, Telan Anggaran Rp 5,1 M

Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Diresmikan, Telan Anggaran Rp 5,1 M

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian gedung laboratorium terpadu Unsulbar di kampung Padang-padang, Kecamatan Banggae Timur, Majene. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) meresmikan gedung laboratorium terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Selasa (4/5/2021).

Laboratorium tersebut dibangun di Kampus Unsulbar yang berlokasi di lingkungan Padang-padang, Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene.

Peresmian ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita didampingi Rektor Unsulbar, M Aksan Djalaluddin.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Sekprov Sulbar Dr Muhammad Idris DP dan Prof Basri Hasanuddin serta sejumlah unsur Forkopimda.

Ali Baal mengatakan sarana dan prasarana kampus Unsulbar harus terus dilengkap. Ia pun berkomitmen akan terus memberikan bantuan.

"Kampus sudah ada, tinggal sarana dan prasarana yang kurang, InsyaAllah 2022 nanti kita bantu lagi untuk sarana dan prasarananya," katanya.

Dia mengatakan dengan jumlah mahasiswa sekitar 8.000 dan delapan fakultas sangat memadai dan dapat berkembang lagi.

"Unsurbar diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Sulbar dalam meningkatkan potensi bidang pertanian,  SDM yang masih kurang," ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, format-format model belajar yang ada di Unsulbar sudah harus tertata dengan baik.

Ali Baal pun berharap, pimpinan Unsulbar terus berusaha membuat inovasi untuk kemajuan dan pengembangan Perguruan Tinggi kebanggaan bersama masyarakat Sulbar.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved