Breaking News:

Tribun Maros

Pemuda Muhammadiyah Maros Diajar Cara Membuat Pupuk Organik Cair

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Maros, mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair dan produk berdaya pulih, Minggu (2/5/2021)

TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
suasana praktik langsung pembuatan sirup dan kompos pada pelatihan pembuatan pupuk organik cair dan produk berdaya Pulih 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAROS - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Maros, mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair dan produk berdaya pulih, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Rammang Rammang, Desa Salenrang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Mengangkat tema "Milenial Bertani". Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan milad Pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah yang ke-89.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Pemuda Muhammadiyah Maros, Angkatan Muhammadiyah Maros dan Ikatan pelajar Muhammadiyah Maros.

Ketua Umum Pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Maros, Muhammad Nasir 
Mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi dan juga memantik kreativitas para peserta.

"Ini adalah kegiatan ngabuburit asik bersama pemuda Muhammadiyah Maros. Kami mengajak peserta untuk lebih berkarya dan bermanfaat," Kata Nasir.

Setelah pembukaan acara, wakil ketua sosial dan pemberdayaan masyarakat Muhammadiyah Maros, Muhammad Ihwan, memberikan pengantar singkat mengenai kandungan kompos.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Iwan itu mengajak peserta untuk membuat pupuk kompos dari berbagai bahaan yang biasa di dapatkan di dapur.

Bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat kompos diantaranya kangkung, jantung pisang, ikan cakalang dan pisang, daun terong, gula merah.

Tak hanya kompos, para peserta juga di ajak untuk membuat sirup dari buah lokal.

Halaman
12
Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved