Breaking News:

Tribun Pangkep

MYL Luncurkan Program Pangkep Cerdas

aplikasi untuk menunjang pelayanan bagi mahasiswa pemerima beasiswa dan guru penerima tunjangan profesi.

Editor: Imam Wahyudi
Humas Pemkab Pangkep
Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas) 2 Mei, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) luncurkan Program yang tertuang dalam dasa cita Pangkep Cerdas. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas) 2 Mei, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) luncurkan Program yang tertuang dalam dasa cita Pangkep Cerdas.

Siswanto Djalil, selaku Plt kepala dinas pendidikan Pangkep, mengatakan, dalam rangka Hardiknas 2021, telah diluncurkan beberapa program terkait 100 hari kerja MYL - SS, antara lain pemberian baju seragam sekolah siswa SD dan SMP, gerakan satu sekolah satu mushallah, E-Disdik Hebat dan gerakan tuntas paket.

Lanjutnya, seragam sekolah diberikan kepada siswa SD dan SMP yang jumlahnya mencapai 10000. Sementara, gerakan satu sekolah satu musahallah diharapkan tercipta generasi religi.

Kemudian E-Disdik, suatu aplikasi untuk menunjang pelayanan bagi mahasiswa pemerima beasiswa dan guru penerima tunjangan profesi.

"Kita harapkan, Hardiknas tahun ini, semoga penndidikan Pamgkep semakin maju dan berkualitas. Khususnya peningkatan kompetensi,"katanya.

Bupati Pangkep, MYL berharap, dengan hadirnya program-program ini salah satu dasa cita Pangkep Hebat, yaitu Pangkep Cerdas dapat terwujud.

MYL yang juga mantan ketua DPRD Pangkep itu juga berharap, dengan dasa cita Pangkep Cerdas, pendidikan di Pangkep semakin maju, berkualitas dan bermutu.

"Sehingga nantinya, kita melahirkan generasi yang cerdas, SDM berkuliatas dan memilki daya saing,"ujarnya.

Upacara peringatan Hardiknas tingkat kabupaten Pangkep digelar di ruang pola sekretariat daerah(Setda) Pangkep.

Dengan memakai pakaian adat, Bupati MYL memimpin langsung upacara. Begitupun dengan peserta juga memakai pakaian adat.

Pelaksanaan upacara Hardiknas di Kabupaten Pangkep ini berlangsung khidmat, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved