Breaking News:

Unhas

Kampus Vokasi Unhas Bakal Hadir di Barru, Buka Dua Program Studi

Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Focus Group Discussion (FGD).

ist
Unhas bersama Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Focus Group Discussion (FGD) sebagai langkah lanjutan untuk mendirikan kampus vokasi Unhas, Sabtu (1/5/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan FGD sebagai langkah lanjutan untuk mendirikan kampus vokasi Unhas

FGD menghadirkan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan para pelaku ekonomi lokal berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Rumah Jabatan Sekda Barru, Sabtu (1/5/2021). 

Sebelum FGD, delegasi Unhas diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah Pemkab Barru, Dr Abustan di Kantor Bupati Barru

Abustan menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Unhas.

Dia menjelaskan bahwa Barru merupakan satu wilayah yang luas dengan potensi alam yang belum dikelola secara optimal. 

Kehadiran Kampus Unhas di Barru pun kata dia diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas SDM, sehingga berkontribusi positif bagi pembangunan daerah. 

“Kami berharap Kampus Vokasi Unhas di Barru telah dapat menerima mahasiswa baru tahun ini,” kata Abustan via rilis Humas Unhas.

Abustan juga menuturkan dengan hadirnya Kampus Unhas di Barru, selain akan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah dan efisiensi biaya pendidikan, juga membuka peluang penerimaan putra-putri daerah pada perguruan tinggi berkualitas lebih besar. 

"Kami tentu berharap ini akan menjadi satu langkah yang strategis dan semakin memperkuat komitmen, baik itu pemerintah Barru maupun Unhas untuk segera merealisasikan niat baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Abustan.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved