Breaking News:

Hari Buruh 2021

Malam May Day 2021, Andi Sudirman Silaturahmi dengan 9 Serikat Pekerja

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memeringati Hari Buruh (May day) dengan bersilaturahmi dengan sembilan Serikat Pekerja

Humas Pemprov Sulsel
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memeringati Hari Buruh (May day) dengan bersilaturahmi dengan sembilan Serikat Pekerja di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel Jl Yusuf Dg Ngawing Makassar, Jumat (3042021) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memeringati Hari Buruh (May day) yang jatuh setiap 1 Mei dengan bersilaturahmi dengan sembilan Serikat Pekerja.

Silaturahmi tersebut digelar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel Jl Yusuf Dg Ngawing Makassar, Jumat (30/4/2021) malam.

Sembilan Serikat Pekerja tersebut, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI), Konfederasi Serikat Nusantara (KSN), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Juga Federasi Serikat Pekerja (FSP) Kahutindo, Gabungan Serikat Buruh Nasional (GSBN), Gabungan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSBMI), dan Federasi Perjuangan Buruh Nasional Konfederasi Serikat Nasional (FPBN KSN).

Plt Gubernur Andi Sudirman menjelaskan, dengan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh ada pembahasan terkait dengan peningkatan skil pekerja atau buruh melalui pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) untuk peningkatan kualitas SDM dari para buruh dan pekerja.

"Kita bicara dengan teman-teman terkait bagaiamana peningkatan skill sudah ada teman-teman Serikat Pekerja Serikat Buruh dan lainnya sudah memiliki BLK termasuk untuk peningkatan skil, bahasa, teknologi IT dan komputerisasi," ujarnya.

"Itu bagus justru itu sebagai positif kita saling mengisi saling berbagi informasi tentang apa kebutuhan teman-teman dari Serikat Buruh dan Serikat Pekerja dan apa yang bisa Pemprov tentu kerjasamakan dengan mereka," lanjutnya.

Dalam silaturahmi tersebut, Andi Sudirman menyampaikan Pemerintah Provinsi bersama BPjamsostek juga menyerahkan bantuan kepada Serikat Buruh Serikat Pekerja di masa Pandemi ini.

Menurutnya, jumlah bantuan yang diserahkan terbatas karena kondisi saat masih dalam Pandemi Covid-19.

"Ini ada beberapa bantuan diberikan tentu masih terbatas karena masalahnya tidak terlepas dengan kondisi (Pandemi Covid) kita kan, sehingga perlu gotong royong lah sama-sama kita nanti," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved