Breaking News:

Tribun Ramadan

Yayasan Hadji Kalla Berbagi Paket Iftar ke Sejumlah Masjid Kota Makassar

Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan bisa  membantu

TRIBUN TIMUR/DIAN AMELIA
Yayasan Hadji Kalla membagikan 1.000 paket iftar di sejumlah masjid Kota Makassar. Program ini akan berjalan selama 25 hari yang dimulai di hari kelima hingga akhir Ramadan 1442 H. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSSAR - Yayasan Hadji Kalla membagikan 1000 paket iftar untuk 40 Masjid, lembaga dan masyarakat duafa di Kota Makassar.

Program ini akan berjalan selama 25 hari yang dimulai di hari kelima hingga akhir Ramadan 1442 Hijriyah. 

Sehingga jika ditotal, lebih dari 25000 paket iftar yang akan terus dibagikan selama Ramadan.

Pemberian bantuan buka puasa tersebut adalah program rutin dari Yayasan Hadji Kalla setiap bulan Ramadan.

Pembagian paket iftar ini terpusat di beberapa lokasi masjid dan pemukiman warga dhuafa di Kota Makassar, seperti di Jalan Andalas, Jalan Laiya hingga ke wilayah Tol Reformasi.

Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan bisa  membantu masyarakat di sekitaran masjid yang dibantu, terutama masyarakat dari kalangan dhuafa.

“Program ini merupakan bantuan rutin kita di Yayasan Hadji Kalla dan kita berharap bahwa semoga dengan bantuan ini, maka masyarakat duafa yang ada di beberapa lokasi masjid di Kota Makassar bisa merasakan buka puasa yang lebih baik," ujarnya melalui press rilis, Rabu (28/4/2021).

Dirinya berharap dengan adanya program tersebut banyak orang yang tergerak hatinya untuk saling membantu sesamanya.

" Yah kita semua berharap bahwa dengan banyaknya kita memberi makan orang-orang yang membutuhkan, maka semakin besar juga berkah yang didapatkan oleh perusahaan kita, Kalla Group," tuturnya.

Kota Makassar yang menjadi pusat dari program bantuan iftar untuk masjid dan masyarakat duafa dari Yayasan Hadji Kalla.

Adapun bantuan iftar dengan jumlah penerima sebanyak 40 masjid dengan angka 1000 paket setiap harinya.

Ali Imran, selaku pengurus masjid Fatimah yang berada di ruas jalan tol reformasi  menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

" Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga dengan adanya bantuan tersebut Kalla Group dapat lebih banyak membantu pihak-pihak yang membutuhkan," ucapnya.

Dirinya pun berharap bahwa bantuan tersebut bisa berkesinambungan untuk lebih banyak membantu masyarakat, terutama yang ada di sekitar masjid tersebut. 

Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, bantuan buka puasa tahun ini menjadi sangat berbeda karena melibatkan puluhan Insan Kalla yang menjadi relawan untuk mengantarkan paket iftar ke setiap lokasi yang telah ditentukan.

Penulis: Dian Amelia
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved