Breaking News:

Rangkaian Dies Natalis ke-54, Poltek ATIM Gelar Buka Puasa Bersama

Turut hadir juga sejumlah mantan Direktur Politeknik ATI Makassar, antara lain H Abd Afris dan H Abd Samad.

dok
Politeknik ATI Makassar menggelar buka puasa bersama di Aula Kampus, Rabu (28/4/2021). Acara buka puasa ini masih dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-54 Politeknik ATI Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Politeknik ATI Makassar menggelar buka puasa bersama di Aula Kampus, Rabu (28/4/2021).

Acara buka puasa ini masih dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-54 Politeknik ATI Makassar.

Buka puasa ini dihadiri para jajaran pimpinan, ketua program studi, pegawai, dan mahasiswa.

Turut hadir juga sejumlah mantan Direktur Politeknik ATI Makassar, antara lain H Abd Afris dan H Abd Samad.

Selain itu, Direktur Politeknik APP Jakarta, Amrin Rapi yang juga mantan Direktur Politeknik ATI Makassar periode 2011-2020 bersama Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Syarif Hidayat, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Politeknik ATI Makassar Prof Mansyur Ramly, serta sejumlah purnabakti Politeknik ATI Makassar.

"Satu kesyukuran bagi kami karena buka puasa ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Dies Natalis ke-54 Politeknik ATI Makassar,"kata Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri.

Basri juga menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Politeknik ATI Makassar. Di mana selama ini, Politeknik ATI Makassar hanya memiliki mushala.

"Semoga dengan adanya masjid nantinya, sivitas akademika Politeknik ATI Makassar bisa melaksanakan salat jumat secara berjamaah ataupun kegiatan keagamaan lainnya,"tambahnya.

Sebelum buka puasa, Ustad Jamaluddin membawakan tausiyah ramadan. Dalam tausiyahnya, pria yang akrab dengan sapaan Uja tersebut mengharapkan sivitas akademika Politeknik ATI Makassar dapat menjadikan Ramadan tahun ini lebih baik dar tahun sebelumnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan umat Islam, yaitu memperbanyak zikir, membaca Alquran, salat sunnah. Selain ketiga hal tersebut, ada satu hal yang juga penting dilakukan, yakni dengan rajin mengambil wudhu.

"Air Wudhu akan menjadi pelindung kita dari hal yang tampak maupun tidak tampak. Termasuk, bagi wanita-wanita yang berhalangan,"katanya.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved