Breaking News:

Tribun Sinjai

Antisipasi Mudik Lebaran, PPKM Mikro Bakal Diaktifkan Kembali di Sinjai

Antisipasi Mudik Lebaran, Posko PPKM Bakal Diaktifkan Kembali di Sinjai

Humas Pemkab Sinjai
Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong sedang melakukan rapat pesriapan Larangan Mudik bersama TNI-Polri dan Satgas Covid-19 di kantornya. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mulai menindaklanjuti aturan pemerintah tentang larangan mudik.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan menerapkan aturan larangan mudik.

Sesuai dengan rapat bersama TNI-Polri dan Satgas Covid-19 Sinjai, beberapa upaya segera dilakukan seperti pendirian posko di setiap poros perbatasan Kabupaten Sinjai, Bulukumba, Bone dan Kabupaten Gowa.

Kemudian mengaktifkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) di seluruh kecamatan, kelurahan dan desa, serta menyiapkan ruang isolasi.

"Kepada semua stakeholder secara terpadu menyusun skema untuk peniadaan mudik ini dan semua elemen masyarakat diminta memahami aturan ini demi keselamatan bersama," kata Andi Kartini Ottong, Rabu (28/4/2021).

Politisi Partai Golkar itu mengatakan peniadaan mudik tahun ini merupakan tindak lanjut dari Adendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Tujuannya untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah yang diterbitkan Satgas Covid-19.

Selain itu, adanya instruksi Mendagri nomor 9 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Terpisah Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan menegaskan bahwa ia akan menempatkan personelnya untuk menjaga pintu keluar dan masuk ke Kabupaten Sinjai.

Di Kabupaten Sinjai terdapat lima pintu keluar masuk.

Pintu jalur Bulukumba-Sinjai di Balangpesoang, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe.

Pintu keluar-masuk Bonto Sinjai-Kajuara Bone.

Pintu keluar-masuk Pattongko Tellulimpoe Sinjai-Kajang.

Pintu keluar-masuk Dermaga Lappa, dan Larea-rea, Pulau Sembilan ke Nusa Tenggara Timur.

Pintu keluar-masuk Manipi Sinjai Barat-Tombolo, Malino Kabupaten Gowa.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved