Breaking News:

Universitas Pertamina

Buruan, Pendaftaran Maba Universitas Pertamina Seleksi Nilai Rapor Hingga 30 April

Universitas Pertamina sedang membuka pendaftaran Seleksi Nilai Rapor untuk Tahun Akademik 2021/2022. 

Universitas Pertamina
Kegiatan Diskusi Mahasiswa Universitas Pertamina di Laboratorium Pengembangan Bisnis dan Penelitian Ekonomi 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Universitas Pertamina bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants (PTPL) menghadirkan Industrial Experience Program untuk mendukung peningkatan kompetensi para alumni di pasar kerja.

Yaitu program magang yang dikhususkan bagi para alumni Universitas Pertamina selama setahun.

"Durasinya dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan kedua belah pihak," ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Budi W Soetjipto dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (27/4/2021).

Direktur Finance & Business Support PTPL, Andre Herlambang mengatakan bahwa melalui program magang ini diharapkan ide-ide para alumni dapat mendukung Pertamina Lubricants. 

Terutama dalam proses pengembangan produk, pengembangan pasar, dan penyusunan strategi perbaikan proses bisnis.

"Selain menerjunkan para alumni secara langsung dalam kegiatan bisnis, kami juga menyiapkan pembimbing dan pendamping bagi para peserta magang, sehingga nantinya para peserta magang bisa mengevaluasi kinerjanya secara berkala untuk meningkatkan skill dan kompetensi diri,” ujar Andre dalam wawancara daring.

Salah satu alumni Program Studi Teknik Kimia Universitas Pertamina Tahun 2020,  Hidayattul Rahman Hakim, diterima di Divisi Process Engineering PTPL. 

Ia merasa sangat terbantu dengan adanya program tersebut. 

“Bagi kami yang ‘angkatan corona’ ini, bisa magang di perusahaan sekaliber Pertamina Lubricants adalah kesempatan yang sangat luar biasa, apalagi magangnya dibayar,” ungkapnya.

Career Development Center Universitas Pertamina melakukan seleksi khusus bagi peserta program Industrial Experience Program. 

Halaman
12
Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved