Breaking News:

SMK Telkom Makassar

SMK Telkom Makassar Kelas XI Ikuti Ujian Praktik Kompetensi (UPK) 2020/2021

Siswa kelas XI SMK Telkom Makassar tahun ajaran 2020/2021 telah melakukan Ujian Praktik Kompetensi (UPK) 08-12 Maret 2021

Editor: Suryana Anas

TRIBUN-TIMURCOM, MAKASSAR - Siswa kelas XI SMK Telkom Makassar tahun ajaran 2020/2021 telah melakukan Ujian Praktik Kompetensi (UPK), 08-12 Maret 2021 yang  dilakukan di sekolah pukul 08.00-16.00 WITA.

Ujian Praktik Kompetensi ini diuji langsung oleh guru produktif kejuruan masing-masing.

Berdasarkan keputusan yang dikeluarkan oleh Kurikulum sekolah (22/02/2021) sebagai kegiatan disemester genap, UPK ini akan menjadi indikator pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan keahlian yang ditempuh dan diikuti oleh siswa-siswi yang telah dibagi ke dalam dua gelombang, setiap gelombang dibagi lagi menjadi beberapa kelompok untuk menghindari keramaian sebagai bentuk pencegahan Covid-19.

Selain memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, siswa juga diharuskan membawa bekal dari rumah guna menjamin kematangan dan nutrisi yang diperlukan untuk imunitas tubuh siswa.  

Menjaga kebersihan makanan, minuman dan alat makan merupakan bagian dari rangkaian kebiasaan dalam mencegah penularan virus.

Dengan itu terlaksananya UPK ini sebagai indikator pencapaian standar kompetensi setiap kejuruan yang ada di SMK Telkom Makassar dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Adik-adik yang mau berprestasi, segera daftar di SMK Telkom Makassar. Apalagi kuota untuk tahun ini sangat terbatas, jangan sampai kelewatan yah.  Tes regular akan dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved