Breaking News:

Tribun Sulbar

Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid Cari Dukungan ke Sulbar

fokus mengembangkan ekonomi daerah, sebab menurutnya, jika ekonomi daerah maju maka ekonomi nasional juga akan ikut maju.

Penulis: Nurhadi | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Calon Ketua Umum Kadis Indonesia, Arsjad Rasjid, saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengurus Kadin Sulbar di Aula Hotel Meganita Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Calon ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, sowan ke pengurus Kadin Sulbar.

Arsjad mengatakan, sebelumnya juga sudah mengunjungi beberapa pengurus Kadin Provinsi, diantaranya DKI Jakarta, Jogja, Sumsel, Banten, Sumbar, Maluku Utara, Maluku dan Sulbar.

Rencananya Arsjad akan melanjutkan kunjungannya beberapa provinsi lainnya, diantaranya ke Kalsel, Kaltara, Kalteng, Kalbar, Sumut, Jambi dan Lampung.

Kunjungan tersebut, lanjutnya, dalam rangka mengkonsolidasikan pencalonannya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia pada Munas yang akan digelar selepas lebaran.

"Saya ingin membuat Kadin Indonesia ke depan lebih inklusif dan kolaboratif,"ucapnya kepada wartawan di Mamuju usai silaturahim dan buka puasa bersama dengan pengurus Kadin Sulbar di Aula Hotel Meganita, Mamuju, Senin (26/4/2021).

Inklusif Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Usaha Nasional itu, Kadin harus menjadi milik seluruh pengusaha di Indonesia, baik pengusaha kecil, menengah dan besar.

"Kemudian kenapa harus kolaboratif, agar ke depan Kadin Indonesia bisa bekerjasama dengan semua pengusaha, baik kecil, menengah dan besar. Pokoknya saling membantu, kemudian bagimana bisa berkolaborasi dengan pemerintah,"ucapnya.

Kadin Indonesia ke depan menurutnya, telah menghadapi dua perang besar yakni perang ekonomi dan kesehatan.

"Ini harus diselesaikan dua-duanya. Makanya saya katakan bagaimana kita harus pulihkan kesehatan dan bangkitkan ekonomi,"ujarnya.

Untuk sektor kesehatan, lanjutnya, bagaimana membangun industri kesehatan yang baik. Namun harus diawali dengan menyelesaikan program vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved