Breaking News:

Tribun Wiki

PROFIL dan Perjalanan Karier Daniel Ek, Bos Spotify yang Siap Membeli Klub Sepakbola Arsenal

Satu hal yang menjadi perbincangan hangat setelah tersebar kabar Bos Spotify ingin membeli klub sepakbola berjuluk The Gunners, Arsenal.

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Hasrul
via Kompas.com
Daniel Ek, CEO dan pendiri layanan streaming musik Spotify 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Klub sepak bola Arsenal tengah menjadi perbincangan hingga bertengger di trending Twitter, Sabtu (24/4/2021) hari ini.

Satu hal yang menjadi perbincangan hangat setelah tersebar kabar Bos Spotify ingin membeli klub sepakbola berjuluk The Gunners, Arsenal.

Diberitakan Kontan.co.id Daniel Ek, CEO dan pendiri layanan streaming musik Spotify, mengatakan pada hari Jumat bahwa dia akan tertarik untuk membeli klub Liga Premier Arsenal jika pemiliknya Stan Kroenke ingin menjual klub London utara itu.

Ribuan penggemar Arsenal berkumpul di luar Stadion Emirates menjelang pertandingan Liga Premier melawan Everton untuk memprotes Kroenke menyusul peran Arsenal yang gagal membentuk Liga Super Eropa yang memisahkan diri.

Proposal kompetisi yang sebagian tertutup dan melibatkan 12 klub top Eropa di Inggris, Spanyol, dan Italia gagal diwujudkan pada hari Rabu ketika sebagian besar pendiri mundur di tengah kritik pedas dari penggemar, badan pemerintahan, dan pemerintah.

"Sebagai seorang anak yang tumbuh besar, saya telah mendukung Arsenal selama saya bisa mengingatnya. Jika KSE (Kroenke Sports & Entertainment) ingin menjual Arsenal, saya akan dengan senang hati melepaskan topi saya di atas ring," tulis Ek di Twitter

Sementara tawaran Ek mungkin terdengar bagai musik bagi telinga penggemar Arsenal, putra Kroenke Josh, seorang direktur di klub, mengatakan pada hari Kamis bahwa perusahaan induk Stan Kroenke KSE tidak berencana untuk menjual meskipun ada reaksi keras.

Arsenal bernilai $ 2,8 miliar menurut Forbes.

Lantas siapa sebenarnya sosok Bos Spotify?

Daniel Ek, CEO dan pendiri layanan streaming musik Spotify
Daniel Ek, CEO dan pendiri layanan streaming musik Spotify (via Kompas.com)

Berikut profilnya dirangkum Tribuntimurwiki.com dari berbagai sumber.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved