Tribun Ramadhan

Ikan Kering dan Sayur Nangka Menu Favorit Wakil Bupati Gowa

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengaku sangat menyukai ikan kering dan sayur nangka saat berbuka puasa. 

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Bendungan Pamukkulu di Ruang Rapat Toraja Room, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengaku sangat menyukai ikan kering dan sayur nangka saat berbuka puasa. 

Menu itu menjadi favorit disetiap berbuka puasa bersama keluarga.

Ia juga mengaku tidak memilih-milih makanan saat berbuka dan sahur yang disajikan istri tercinta. 

"Menu buka puasa, saya suka ikan kering dan sayur nangka. Sederhana saja dan tidak pilih-pilih menu. Apa saja yang ada pada saat buka puasa itu yang saya santap," ujarnya, Sabtu (24/4/2021).

Karaeng Kio mengungkapkan puasa bukan penghalang untuk bekerja.

Menurutnya, ketika untuk menjaga puas harus yakin dan tetap semangat. 

"Kalau kita yakin, maka kita bisa jalani bulan puasa ini dengan baik. Kita berharap mudah-mudahan dalam bulan puasa ini kita semua dalam keadaan sehat wal afiat," bebernya. 

Profil H Abd Rauf Malaganni.

Sebelum menjadi wakil Bupati Gowa, Kr Kio sapaannya, memulai karirnya di Pemerintahan sebagai penyuluh pertanian, Lurah Lanna Kecamatan Parangloe, kemudian Sekretaris dan Camat Manuju, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Gowa Gowa.

Hingga pada tahun 2009 di Kepemimpinan Bupati Ichsan Yasin Limpo, suami Hj. Mussadiyah Rauf ditunjuk oleh Ichsan Yasin Limpo sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Gowa.

Sementara jabatan terakhir dirinya sebelum memutuskan maju di Pilkada Gowa tahun 2015, adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gowa.

Sama halnya dengan Adnan, Kr Kio juga aktif dibeberapa organisasi. 

Saat ini, ayah tiga orang anak ini menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Gowa dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa.

Pria kelahiran, Gowa 29 Desember 1958 ini pernah menjabat Wakil Ketua Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) tahun 2011.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved