Breaking News:

Diza Ali Pimpin MPI Sulsel, Optimistis Pentathlon Ukir Prestasi

St Diza Ali, salah satu tokoh olahraga di Sulsel didaulat memimpin Modern Pentathlon Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov MPI Sulsel)

Editor: Alfian
ist
Ketua Pengurus Provinsi Modern Pentathlon Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov MPI Sulsel), Diza Ali 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Provinsi Modern Pentathlon Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov MPI Sulsel) resmi terbentuk.

St Diza Ali, salah satu tokoh olahraga di Sulsel didaulat memimpin cabor yang menggabungkan lima disiplin cabang olahraga, ini yakni panahan, lari, anggaran, berkuda, dan menembak.

Kakak kandung Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, ini menakhodai MPI Sulsel berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat (PP) MPI yang ditandatangai Ketua Umumnya, Anthony C. Sunarjo tertanggal 8 April 2021.

Dalam pengurusan MPI Sulsel Diza Ali dibantu sejumlah tokoh yang sudah tidak diragukan kualitasnya.

Di antaranya mantan atlet anggar nasional dan mantan pelatih Sulsel yang pernah meraih prestasi membanggakan di beberapa PON dan Sea Games, mantan anggota DPR RI, Reza Ali dan Adi Rasyid Ali Wakil Ketua DPRD Makassar.

Selain itu ada juga nama Ketua OKK dan Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila MPW Sulsel, Zulkifli Thahir dan H. Irwan Nur.

Diza Ali yang juga Ketua MPW Pemudan Pancasila Sulsel ini menjelaskan cabor yang dipimpinnya merupakan salah satu anggota KONI Pusat.

Bahkan olahraga ini sudah dipertandingkan di Asian Games, Sea Games dan PON.

"MPI Sulsel berkomitmen akan melahirkan atlet-atlet pentathlon. Sebagai bentuk komitmen kami, MPI Sulsel akan mengirimkan dua atlet pada PON XX Papua untuk mengikuti pertandingan eksebisi. Kedua atlet tersebut Yusri dan Nasifa Savina,” jelas Diza yang didampingi Andi Ifal Anwar, Sekretaris Umum MPI Sulsel, Rabu (21/4/2021).

Diza mengaku setelah Pengprov MPI Sulsel terbentuk dan mengantongi SK dari PP MPI, agenda selanjutnya adalah pelantikan pengurus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved