Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Dorong Masyarakat Belanja Produk Lokal

Bupati Luwu Timur, Budiman mengajak Tim PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Luwu Timur mendorong masyarakat belanja produk lokal.

Humas Pemkab Luwu Timur
TP PKK Luwu Timur masa bakti 2021-2026 dilantik di Gedung Wanita Simpurusiang, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Budiman mengajak Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Luwu Timur mendorong masyarakat belanja produk lokal.

"Mari mendorong masyarakat berbelanja produk lokal utamanya produk yang dihasilkan oleh pengusaha mikro kecil dan menengah," kata Budiman, Kamis (22/4/2021).
  
Upaya ini menurut Budiman bisa membantu usaha mikro, kecil, dan menengah agar perputaran ekonominya kembali membaik.

"Bagaimanapun juga, sektor UMKM memegang peranan penting untuk menggerakkan ekonomi domestik," ujar Budiman.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur diminta gencar mempublikasikan produk-produk local secara online, baik di media sosial maupun media online, supaya bisa dikenal luas baik local maupun mancanegara.

Sebelumnya TP PKK Luwu Timur masa bakti 2021-2026 telah dilantik di Gedung Wanita Simpurusiang, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu (21/04/2021).

Kegiatan itu juga dirangkai pelantikan pengurus Dekranasda yang dilantik oleh Ketua TP PKK Luwu Timur, Sufriyati Budiman.

TP PKK dan Dekranasda Luwu Timur juga diharapkan meningkatkan etos kerja dan profesionalismenya.
  
"Sehingga tim penggerak PKK dan Dekranasda akan menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif," ujar Budiman.

Bersinergi dengan pemerintah daerah juga diperlukan agar program-program kerja yang dilakukan selaras dengan program pemerintah daerah.

Terutama di era pandemi Covid-19, PKK untuk pro aktif mengampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), mencegah stunting, menata lingkungan, dan mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Termasuk ikut menyukseskan program vaksinasi yang secara bertahap terus dilakukan sebagai salah satu upaya strategis menekan kasus Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved