Breaking News:

Hari Kartini

Asirah Rasyid, Ibu Persit Koramil Ponre Bone Raih Penghargaan Wanita Inspiratif dari Panglima TNI

Asirah Rasyid, Ibu Persit Koramil Ponre, Kodim 1407 Tauwarani mendapat penganugerahan wanita inspiratif di bidang lingkungan hidup tahun 2021

Humas Kodim 1407 Tauwarani
Arsinah Rasyid saat dapat penghargaan wanita inspiratif di bidang lingkungan hidup diserahkan langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Penghargaan ini diberikan leh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam puncak perayaan HUT ke-75 Dharma Pertiwi di Gedung Suharnoko Harbani, Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur. 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG -  Asirah Rasyid, Ibu Persit Koramil Ponre, Kodim 1407 Tauwarani mendapat penganugerahan wanita inspiratif di bidang lingkungan hidup tahun 2021.

Dia merupakan istri Sertu Sukman, anggota anggota Kodim 1407 Kodim Tauwarani yang bertugas di Koramil Ponre.

Penghargaan ini diberikan leh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam puncak perayaan HUT ke-75 Dharma Pertiwi di Gedung Suharnoko Harbani, Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur.

Penghargaan di bidang lingkungan hidup diberikan ke Asirah Rasyid yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Turu Adae, Kecamatan Ponre  Kabupaten Bone, karena dinilai mampu menjaga kelestarian hutan.

Asirah  mengatakan di wilayahnya terdapat kawasan hutan. Sebelumnya kawasan tersebut dilarang dikelola oleh masyarakat.

Namun, seiring berjalannya waktu, sejak 2017 dia mendapat izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengelola kawasan tersebut.

Tentunya dengan tetap menjaga keasrian dan ekosistem kawasan tersebut.

"Ada 7.500 hektar kawasan hutan sudah bisa dikelola masyarakat dengan sistem tumpang sari," katanya Kamis (22/4/2021).

"Pohon-pohon besar tidak boleh ditebang, tapi di sela-selanya bisa ditanami tanaman seperti kemiri, pala dan jahe. Intinya tetap menjaga hutan karena hutan tidak boleh digunduli," ucapnya.

Ibu satu anak ini selalu mengingatkan warganya untuk merawat hutan. Pohon-pohon jangan ditebang karena akan mempengaruhi sumber mata air di Desa Turu Adae.

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved