Breaking News:

Polres Enrekang

Kapolres Enrekang Luncurkan 2 Program Baru di Bulan Ramadan

Ramadan tahun ini sungguh jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena serangan wabah corona virus disease (Covid-19)

Polres Enrekang
Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya, kembali meluncurkan inovasi-inovasi baru yaitu Program Syiar Ramadhan dan Program Anti Pekat (Penyakit masyarakat). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Ramadan tahun ini sungguh jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena serangan wabah corona virus disease (Covid-19). 

Namun, ada yang istimewa bagi Kepolisian Resort (Polres) Enrekang.

Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya, kembali meluncurkan inovasi-inovasi baru yaitu Program Syiar Ramadhan dan Program Anti Pekat (Penyakit masyarakat).

Menurutnya, program syiar Ramadhan ini dibentuk dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang beribadah yang sejalan dengan protokol kesehatan.

Sekaligus juga untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko Covid-19. 

"Program Ini dilaksanakan dengan pendekatan kepolisian preentif dan preventif," kata AKBP Andi Sinjaya, Selasa (19/4/2021).

Program syiar Ramadhan ini juga sejalan dengan surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : SE. 03 TAHUN 2021 Tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021.

Program yang kedua yakni Program anti pekat (penyakit masyarakat) diantaranya menyasar seperti Balapan liar (Bali), knalpot racing, tawuran, petasan, dan Minuman keras (Miras). 

Di mana pendekatan kepolisian yang digunakan selain preventif namun juga represif secara selektif prioritas.

Berdasarkan analisis lapangan penyakit Masyarakat ini muncul disaat bulan Ramadhan yang tentunya sangat mengganggu ketentraman masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved