Breaking News:

Tribun Mamuju

Bupati Mamuju Minta Perkim dan BPBD Segera Cairkan DTH Penyintas Gempa

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi meminta kepada para petugas assesment penerima Dana Tunggu Hunian (DTH) penyintas gempa bumi bergerak cepat.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Bupati Mamuju Hj Sutinah Suhardi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi meminta kepada para petugas assesment penerima Dana Tunggu Hunian (DTH) penyintas gempa bumi bergerak cepat.

"Kalau bisa dilakukan tanpa menggunakan biaya, kenapa tidak. Jangan jadikan alasan dana operasional tidak ada, lalu tidak mau bekerja,"kata Sutinah, Selasa (20/4/2021).

Hal itu disampaikan Sutinah menggapi polemik belum cairnya DTH karena alasan petugas assesment belum memiliki dana operasioan untuk turun ke lapangan.

"Jangan selalu mempersoalan anggaran operasional, sebagai pemerintah kita harus membantu masyarakat yang tertimpa bencana, karena memang ini tugas kita,"ujarnya.

Ia mengungkapkan, dana yang sudah dijanjikan BNPB sudah masuk di kas daerah.

"Saya sudah sampaikan ke Perkim dan BPBD untuk segera menyalurkan itu, apalagikan disalurkan ke rekening penerima, jadi tidak akan menguras tenaga,"tuturnya.

Menurutnya, hanya yang menjadi kendala saat ini karena belum semua calon penerima mempunyai rekening.

"Makanya saya sampaikan ke Perkim dan BPBD untuk segera memberitahu masyarakat yang ada di data untuk buat rekening sehingga bisa langsung ditransfer,"katanya.

"Jadi tidak mesti diantar kerumahnya, itu ribet dan tidak keren namanya,"sambungnya.

Diketahui, DTH tersebut dijanjikan oleh pemerintah kepada penyintas sebesar Rp 500 ribu per bulan selama Januari - Juni.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved